Jadi Pahlawan Persib, Raphael Maitimo Dihujani Pujian



BANDUNG - Status pahlawan Persib Bandung pantas disandang Raphael Maitimo. Di pekan ke-10 Liga 1, Minggu (11/6/2017) malam WIB, pemain naturalisasi Indonesia ini mampu membawa Persib menang atas Persiba Balikpapan.

Masuk menggantikan Ahmad Subagja Basith di menit 60, Maitimo sukses mejawab kepercayaan pelatih dengan gol yang dicetaknya. Pada menit 88, ia berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Persiba kawalan Kurniawan Kartika.

Berkat penampilannya yang mengagumkan, Maitimo mendapat pujian dari Djadjang Nurjaman. Pelatih Persib yang akrab disapa Djanur itu menyebut sang pemain sebagai aktor utama kemenangan Maung Bandung.

"Saya pikir gol yang cukup melegakan buat kami karena serangan demi serangan hingga akhir pertandingan bertubi-tubi. Mungkin sampai Bobotoh dan kami di pinggir lapangan putus asa, sampai penalti pun tidak masuk, dan akhirnya Maitimo jadi penyelamat," ucap Djanur.

"Selamat kepada Maitimo sehingga kita bisa menang. Saya pikir itu hal yang patut diapresiasi," tambahnya.

Tak hanya itu, pujian juga diberikan oleh kubu lawan. Pelatih Persiba, Milomir Seslija menilai Maitimo punya sentuhan magis.

"Saya rasa tim kami bermain lebih baik. Di babak pertama kita punya tiga peluang dan Persib nol. Tapi kami tidak bisa mencetak gol, ini yang menjadi masalah. Kalau kami bisa mencetak gol, kita bisa memenangkan pertandingan ini," kata Milo.

"Kita justru kebobolan lewat sentuhan magis Maitimo. Buat saya, Maitimo adalah gelandang terbaik di Indonesia. Dia punya sentuhan magis dan dia bisa mencetak gol, dan kami tidak melakukan itu," urainya.

Gol tunggal Maitimo mengantarkan Persib ke posisi enam klasemen. Saat ini mereka memiliki 16 poin, selisih empat angka dengan PSM Makassar yang duduk di posisi teratas.


Tag : Persib
0 Komentar untuk "Jadi Pahlawan Persib, Raphael Maitimo Dihujani Pujian"

Back To Top