Header Ads

Jelang Lawan Persib, Bhayangkara FC Fokus Benahi Penyelesaian Akhir

Bekasi - Bhayangkara FC masih mempunyai pekerjaan rumah menjelang pertandingan pertandingan melawan Persib Bandung. Penyelsaian akhir mereka masih perlu diasah.

Laga Bhayangkara melawan Persib Bandung akan tersaji di Stadion Bekasi, pada Minggu (4/7/2017). Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy, masih menyesali hasil kurang optimal saat melakukan dua laga tandang terakhir. Mereka kalah dari Persipura Jayapura dan Borneo FC.

Sisi finishing yang menjadi sorotan Simon. Buang-buang peluang disebut menjadi penyebab kekalahan dalam dua lawatan terakhir. Produktivitas gol Bhayangkara FC sebenarnya tak buruk-buruk amat dengan catatan 10 gol dalam delapan pertandingan yang dilakoni.

"Untuk besok persiapan dari anak-anak semakin bagus walaupun hasilnya di beberapa pertandingan kemarin kurang memuaskan karena harusnya saat melawan Persipura dan Borneo FC bisa menang, tapi karena tidak bisa menyelesaikan peluang jadinya poin terbuang sia-sia begitu saja. Jadi selama sepekan ini kami fokus ke cara mencari peluang dan penyelesaian akhir untuk perbaikan tim," kata Simon dalam jumpa pers di Stadion Bekasi, Sabtu (3/7).

Dua pemain pilar Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono dan I Putu Gede Juni Antara, bisa bergabung di laga melawan 'Maung Bandung'. Evan Dimas tak dibawa timnas berujicoba melawan Kamboja untuk memberi waktu pada pemain lainnya. Simon pun menyambutnya sebagai satu keuntungan.

"Dengan bergabungnya Evan dan Putu yang tak bela timnas sebenarnya bukan keuntungan juga buat kami karena keduanya sudah masuk dalam game plan yang telah kami buat. Tapi sudah seharusnya mereka memang bersama kami," katanya.

Begitu juga dengan kehadiran pemain senior Firman Utina di dalam tim. Meski diakuinya Firman yang merupakan mantan pemain Persib kerap memberi masukan tapi bukan berarti timnya akan mendapat keuntungan lebih.

"Memang ada masukan dari Firman terkait pemain yang harus diwaspadai tapi itu bukan keuntungan ya. Sebab, Persib besok akan didukung suporternya, bobotoh. Karenanya, besok tetap akan menjadi laga berat," ungkapnya.

"Tapi bagus juga ada informasi dari dia karena dia adalah pemain berpengalaman, dengan tim yang mayoritas pemain muda, dia bisa mengajari pemain kami," ujar pelatih asal Skotlandia itu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.