Kalah dari Arema, Widodo Kritik Keputusan Wasit


Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengkritik keputusan wasit yang menyebabkan timnya kalah 0-2 dari Arema FC dalam laga pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (17/6/2017).

Widodo mengatakan, timnya pada awal laga bermain dengan cukup bagus. Namun, penalti yang seharusnya tidak terjadi membuat pasukan Serdadu Tridatu itu kehilangan performa terbaiknya.

Wasit Oki Dwi Putra menunjuk titik putih setelah striker Arema FC Cristian Gonzales dijatuhkan oleh pemain belakang Bali United di kotak penalti. Kesempatan itu membuat Tim Singo Edan membuka keunggulan pertamanya melalui sepakan Gonzales (39').

"Kami sudah menyerang, sudah bagus, terjadilah penalti. Itu yang bikin mental pemain sedikit down. Menurut saya, teyapi tidak tahu menurut wasit, insiden kedua itu yang mestinya harus penalti. Mutlak itu penalti. Tahu sendirilah, saya tidak mau bahas," kata Widodo.

Penalti kedua yang dimaksud Widodo adalah pelanggaran pemainnya terhadap pemain Arema FC pada babak kedua. Widodo menyebut, pelanggaran itu mestinya berbuah penalti kepada timnya. Hanya, wasit memiliki keputusan lain.

"Kami (seharusnya) kena penalti pada babak kedua saat (bek I Made) Andhika (Pradana Wijaya) melanggar pemain Arema FC. Saya berkata jujur," tuturnya lagi.

Widodo juga mengkritik gol kedua Arema FC pada menit ke-51. Gol kedua Gonzales itu dianggapnya tidak sah karena mengenai tangan.

"Itu sah tidak menurut sampean? Saya kembalikan lagi. Anda-anda kan pernah main bola, kalau pakai tangan sah enggak?" katanya retoris.

Widodo pun meminta Oki Dwi Putra belajar dari pengalamannya yang pernah diskors jadi wasit.
"Mestinya wasit Oki belajar. Dia habis kena skors. Kan dia baru memimpin lagi. Mestinya harus belajar dari situ," ungkapnya.

Selain mengkritik keputusan wasit, Widodo mengaku juga akan melakukan evaluasi terhadap performa timnya, terutama saat terjadi peluang dan gagal berbuah gol. Ia juga mengaku sudah mengetahui karakter bermain para pemain Bali United.

"Saya sudah tahu sejauh mana karakter bermain kami, saat bermain di luar dan saat bermain di kandang sendiri," tuturnya.


0 Komentar untuk "Kalah dari Arema, Widodo Kritik Keputusan Wasit"

Back To Top