Header Ads

Kalah dari Persija, Oswaldo Lessa Dipecat Sriwijaya FC



Kekalahan Sriwijaya FC atas Persija Jakarta 0-1 pada laga pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1  di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (16/06/17), menjadi akhir dari karier pelatih Oswaldo Lessa di tim Laskar Wong Kito. Lessa dicopot dari jabatannya selaku pelatih Sriiwjaya FC.

 Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar, menyebut keputusan tersebut diambil usai manajemen mengadakan pertemuan kilat dengan Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex sebagai respon penyelamatan klub. Tak hanya itu, hal itu dilakukan juga atas dasar evaluasi dan beberapa masukan dari para pecinta/suporter Sriwijaya FC.

"Manajemen Sriwijaya FC langsung melakukan rapat kilat sebagai langkah penyelamatan tim. Sriwijaya FC sesuai arahan Pembina dan Presiden ," katanya, Sabtu (17/06/17).


Untuk sementara waktu, Hartono Ruslan yang selama ini menjabat sebagai asisten pelatih ditunjuk oleh manajemen Sriwijaya FC sebagai caretaker tim dan akan langsung bertugas mempersiapkan tim ke depannya.
"Hartono kita melanjutkan tugas melatih Sriwijaya FC," ujarnya.


Seperti diketahui, manajemen sebelumnya memberikan ultimatum kepada Oswaldo Lessa akan mendepaknya jika tidak mampu mengalahkan lawan Mitra Kukar. Namun, pencopotan Lessa tidak terjadi lantaran Sriwijaya FC menang 3-1 atas Mitra Kukar.

Oswaldo Lessa (kanan) dicopot dari jabatan sebagai pelatih Sriwijaya FC.
 
Alhasil manajemen memperpanjang ultimatum sampai tiga pertandingan saat menghadapi Persija Jakarta, Perseru Serui, dan Arema FC. Akan tetapi, belum sampai menghadapi Arema, Lessa sudah dicopot sebagai pelatih Sriwijaya FC usai tim Laskar Wong Kito takluk 0-1 dari Persija.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.