Kalahkan Persiba 1-0 , Maitimo Pahlawan Persib


Bermain dihadapan Pendukungnya yang memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib Mencoba Bangkit dari keterpurukan setelah dari 4 Laga terakhir tanpa Kemenangan.

Sebuah Pinalti yang gagal menjadi gol oleh Vladimir Vujovic, mewarnai drama 2 tim yang sedang terpuruk ini, Adalah Raphael Maitimo yang berhasil menjadi Pahlawan bagi Persib Maung Bandung,  berkat sundulan kepalanya di menit ke 88 berbuah gol, sehingga berhasil menyelamatkan Persib dari hasil minor dalam 4 laga terakhirnya. Skor Akhir 1-0 Untuk Persib pun menutup laga yang menegangkan dan penuh drama di Stadion GBLA.


Jalannya Pertandingan.

Mengawali babak pertama Persib yang membutuhkan kemenangan langsung tampil menyerang. Seperti biasa Maung Bandung mengandalkan kecepatan sayap mereka.

Kali ini di posisi sayap kanan ada Billy menggantikan Febri yang sedang TC bareng Timnas U-22. Namun beberapa percobaan dari Billy masih bisa digagalkan oleh bek Persiba.

Penguasaan bola berhasil dipegang secara penuh oleh Persib. Sedangkan Persiba hanya mengandalkan serangan balik saja.

Namun malahan Serangan Balik Beruang Madu lebih efektif. Di menit ke 14 Persiba berhasil ciptakan peluang. Tedi Hasanudin angkat bola ke kotak penalti dan Marlon dengan bebas melompat tinggi untuk menyundul bola namun bisa dimentahkan Made Wirawan.

Beberapa serangan yang dilakukan oleh Maung Bandung masih belum membuahkan hasil. Dari kesalahan para pemain sendiri dan pertahanan yang kuat dari Persiba membuat Persib tak bisa mendapatkan peluang emas.

Praktis peluang terbaik hanya melalui bola mati yang berhasil 2 kali di heading oleh Essin namun masih belum mengarah ke gawang.

Tak ada Shot On target bagi Persib. Malahan Persiba mendapatkan 2 Shot On Target di babak pertama ini melalui Marlon da Silva.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 menutup paruh pertama. Maka Persib dituntut kerja keras di babak kedua.

Memasuki babak kedua dominasi permainan masih kembali dipegang Persib. Namun gaya permainan tak banyak berubah. Masuknya Atep dan Tantan masih belum memberikan kontribusi yang signifikan.
Persib dibuat frustasi dengan tak bisa cetak gol hingga 80 menit pertandingan berlangsung. Peluang emas tercipta di menit ke 84 kala dihadiahi pinalti oleh wasit.

Namun sayang sekali eksekusi yang diambil oleh Vladimir Vujovic masih bisa digagalkan oleh Kiper Persiba.
Maung Bandung kembali tertekan an frustasi. Beruntung di menit ke 88 akhirnya Persib benar benar bisa unggul lewat gol yang dibuat oleh pemain pengganti yaitu Raphael Maitimo.

Menerima umpan dari Atep tandukan Maitimo sempat membentur mistar gawang namun berhasil melewati garis dan bola masuk ke gawang membuat Persib unggul 1-0.

Di sisa pertandingan para pemain Persib terlihat menurunkan tempo bermain dan mengulur waktu pertandingan. Dan hingga pertandingan berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Persib tetap bertahan.

Maka dengan hasil ini membuat Persib naik ke posisi ke 7 Klasemen sementara. Sedangkan Persiba masih tetap menjadi juru kunci klasemen.

Susunan Pemain
Persib Bandung
Pelatih:
Djadjang Nurdjaman
78 I Made Wirawan; 22 Supardi, 6 Tony Sucipto, 3 Vladimir Vujovic, 2 Wildansyah; 19 Ahmad Subagja Basith, 11 Dedi Kusnandar, 5 Michael Essien; 15 Angga Febryanto Putra, 20 Fulgensius Billy Paji Keraf, 17 Shohei Matsunaga
Cadangan: 1 M. Natshir, 21 Henhen Herdiana, 7 Atep, 24 Hariono, 23 Kim Jeffrey Kurniawan, 10 Raphael Maitimo, 14 Agung Mulyadi, 12 Carlton Cole, 82 Tantan

Persiba Balikpapan
Pelatih:
Milomir Seslija
96 Kurniawan Kartika Ajie; 5 Absor Fauzi, 6 Alfath Faathier, 19 Iqbal Samad, 13 Yudi Khoerudin; 77 Anmar Almubaraki, 8 Bryan Cesar Ramadhan, 10 Masahito Noto, 29 Tedi Hasanudin; 94 Heri Susanto, 9 Marlon Da Silva
Cadangan: 89 Dedi Haryanto, 4 Ardhi Yuniar, 44 Achmad Hisyam, 11 Fengky Turnando, 7 Gideon Victor Way, 87 M. Ilhamul Irhaz, 66 Robi Kriswantoro, 22 Siswanto, 14 Bijahil Chalwa


Tag : Liga1, Persib
0 Komentar untuk "Kalahkan Persiba 1-0 , Maitimo Pahlawan Persib"

Back To Top