Header Ads

Kecepatan Pemain Persiwa Jadi Ancaman untuk Persiba Bantul



BANTUL - Persiwa Wamena sangat berbahaya di mata pelatih Persiba Bantul, Purwanto Suwondo. Menurutnya armada Persiwa punya kecepatan tinggi yang sering menyulitkan setiap lawannya.

"Ya biasanya mereka kecil dan cepat. Kalau mereka cepat, kita juga akan bermain cepat, mengikuti dan menyesuaikan lawan. Tidak pengaruh juga meski pemain (menjalani ibadah) puasa, yang penting punya semangat dan motivasi (melawan Persiwa)," ucap Purwanto.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul pada Sabtu (17/6/2017). Guna menghadapi pertandingan dengan durasi 2X45 menit itu, Slamet Widodo Cs telah menjalani sejumlah persiapan seperti latihan passing, shooting, dan lainnya. Walaupun buta kekuatan tim lawan, pihaknya tidak gentar dan tetap berusaha menampilkan yang terbaik demi memenangkan pertandingan.

"Yang namanya pertandingan maupun latihan pastinya ingin demikian (menang), dan yang terpenting ini untuk penambahan jam terbang bagi pemain. Skema enggak berubah, tetap seperti biasanya dengan melihat posisi anak-anak seperti ketika lawan (Persis) Solo dan (PPSM Sakti) Magelang. Pemain punya karakter dan kita menyesuaikan," jelas Purwanto.

Di sisi lain, laga ini juga menjadi kesempatan untuk mencari ilmu dari pelatih senior Djoko Susilo yang berpengalaman dan ajang silaturahmi antara kedua tim. Seperti diketahui, kedua pelatih merupakan rekan seangkatan ketika menempuh lisensi B AFC lalu.

"Tim sudah tiba di Yogyakarta sejak Senin (12/6) kemarin, dan sebelum lawan Persiba kami juga ada uji coba dengan tim UMY Kamis (15/6) sore. Tidak ada target khusus, hanya untuk mematangkan tim dan meningkatkan performance pertahanan, serta supaya mengetahui suasana pertandingan," kata Pelatih Persiwa Wamena, Djoko Susilo.

Ada 21 pemain yang dibawa untuk menjalani laga uji coba melawan Persiba Bantul. Dipilihnya Yogyakarta sebagai lokasi tak lepas dari banyaknya tim sepak bola yang ada di Kota Pelajar sehingga bisa untuk diajak bertanding pada malam hari, hingga basis massa pendukungnya banyak yang diharapkan mampu memberikan tekanan mental kepada pemain. Di samping Persiba, pihaknya juga berencana menggelar uji coba melawan Madiun Putra FC. Namun saat ini masih menunggu konfirmasi dari Pelatih Madiun Putra, Sartono Anwar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.