Header Ads

Kiatisuk Senamuang dan Fandi Ahmad Masuk Bursa Pelatih Sriwijaya


Beberapa nama beken masuk bursa calon pelatih baru Sriwijaya FC menggantikan Oswaldo Lessa. Siapa-siapa saja mereka?

Sosok eks pelatih Timnas Thailand Khitiasuk Senamuang menjadi favorit fan, kemudian muncul juga nama Fandi Ahmad mantan pelatih Timnas Singapura.

Dari dalam negeri, putera Sumsel yang kini melatih Madura United yakni Salahudin juga diharapkan dapat pulang kampung membesut Laskar Wong Kito.

Tetapi, ada juga suporter yang menginginkan manajemen memberikan kesempatan kepada caretaker Hartono Ruslan, paling tidak hingga akhir musim Liga 1 2017 ini. Sriwijaya FC saat ini tengah terpuruk di Liga 1 2017. Laskar Wong Kito kini ada di jajaran papan bawah, posisi 14 klasemen sementara hingga pekan ke-11.

“Saya pribadi berharap agar Coach Hartono Ruslan diberikan kesempatan, ingat dulu bagaimana sosok Kas Hartadi diragukan tetapi ujungnya malah membawa Sriwijaya FC juara pada musim 2011-2012. Meski tidak pernah menjabat menjadi pelatih kepala, namun beliau sudah ada pengalaman berkiprah di klub lain seperti Persik dan Persela," ungkap Ahmad Tarmizi, suporter Sriwijaya FC yang aktif di berbagai forum diskusi sepak bola di dunia maya.

Kami juga melihat jarang ada asisten pelatih yang bisa bertahan lama di klub dan berdampingan dengan banyak pelatih, justru semakin banyak ilmunya. Pengalamannya pun diperlukan untuk merangkul dan memotivasi pemain biar bisa tampil bagus seperti dulu lagi,” timpalnya lagi.

Manajemen Sriwijaya FC mengaku amat hati-hati mencari figur pelatih baru. “Kami akan memilih pelatih yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim dan dapat meningkatkan performa pemain ke depannya,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris.

Tak hanya ingin mencari pelatih baru, Sriwijaya FC juga berburu pelatih fisik baru menggantikan Newton Carvalho yang juga didepak bersama Oswaldo Lessa.

“Kami berharap usai lebaran nanti, figur pelatih fisik Sriwijaya FC baru dapat langsung bergabung dengan tim. Tenaganya amat dibutuhkan buat mendongkrak kondisi kebugaran pemain yang baru saja menjalani libur hari raya. Sejauh ini sudah ada 3 lamaran yang masuk untuk posisi ini, dalam beberapa hari ini akan segera diputuskan,” ungap Achmad Haris.

sumber:bola

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.