Header Ads

LIGA 1 : Borneo FC Gilas Barito Putera 2-1




Borneo FC berhasil memaksimalkan kesempatan tampil di kandang sendiri. Menjamu Barito Putera, Borneo FC meraup poin penuh setelah menang tipis 2-1.

Dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (7/6/2017), Lerby Eliandry memborong dua gol Borneo FC pada menit ke-59 dan 64. Sementara satu-satunya gol balasan Barito datang dari Rizky Pora pada menit ke-79.



Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Lerby membuka skor pada menit ke-59 setelah memaksimalkan umpan dari Ponaryo Astaman. Borneo FC pun memimpin 1-0.

Lerby kembali mencatatkan namanya di papan skor lima menit kemudian. Sundulannya meneruskan tendangan bebas Flavio Beck Junior merobek gawang Barito yang dikawal oleh Aditya Harlan.

Barito baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-79. Tendangan bebas Rizky Pora memperkecil ketertinggalan tim tamu menjadi 1-2.

Barito sebenarnya juga dua kali menjebol gawang Borneo FC melalui Douglas Ricardo Packer dan Matias Jerus Cordoba. Namun, wasit menganulir dua gol tersebut karena lebih dulu terjadi offside.

"Kami mampu cetak tiga gol di gawang Borneo FC, dan tadinya saya berharap hasil pertandingan menunjukkan kualitas kami para pelatih dalam meramu strategi di lapangan. Namun, beberapa kejadian yang luar biasa memengaruhi harapan kami," ujar pelatih Barito, Jacksen F. Tiago, seusai laga.

"Saya tidak puas hasil pertandingan malam ini, namun kami akan segera evaluasi memperbaiki kesalahan yang terjadi tadi sehingga pada pertandingan berikutnya kami tidak mengulangi kesalahan yang sama," kata Jacksen.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic, mengaku puas dengan permainan anak asuhnya.

"Pada pertandingan kali ini anak-anak sudah bermain bagus, apalagi saat ini musuhnya adalah Barito Putra salah satu tim yang kuat dan bagus, ditambah lagi ini pertandingan derby dan ini pertandingan yang sangat sulit," katanya.

Dengan hasil ini, Borneo FC menempati peringkat kesepuluh di klasemen sementara dengan perolehan 14 poin dari sepuluh laga. Barito dua tingkat di bawahnya dengan selisih satu poin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.