Header Ads

Liga1 : Madura United Bungkam 10 Pemain Persipura 2-0

Madura United berhasil menumbangkan Persipura Jayapura 2-0. Persipura sendiri harus mengakhiri laga dengan 10 orang usai Boaz Solossa dikartu merah.

Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (7/6/2017) malam WIB, Madura United berhasil mengubah skor menjadi 1-0 lewat gol Greg Nwokolo di menit 38.

Berawal dari kesalahan pemain Persipura dalam mengantisipasi bola lambung, Greg dengan tenang menyambar bola hingga menghujam jala gawang Yoo Jae-Hoon. Skor 1-0 itupun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Persipura bernasib sial. Mereka malah harus kehilangan pemain setelah Boaz Solossa mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-60.

Unggul jumlah pemain membuat tim Sapeh Kerab lebih tenang dalam menjaga lini belakang. Mereka pun jadi bisa asyik menyerang dan penalti pun didapat tim besutan Gomes de Olivera.

Peter Odemwingie, yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik. Bola hasil tendangannya berhasil membobol gawang Persipura di meni ke-65 untuk mengubah skor menjadi 2-0, yang sekaligus jadi skor akhir pertandingan.

Dengan hasil ini Persipura telah menelan empat kekalahan dan ini jadi kekalahan kedua secara beruntun, yang membuat mereka tertahan di posisi lima dengan 16 poin.

Sementara itu, Madura United terus bersaing di papan atas dengan total 19 poin. Mereka menguntit PSM Makassar yang berada di puncak klasemen dengan 20 dan baru akan menjalani pertandingan ke-10 besok malam (8/6/2017).

Di tempat yang berbeda, Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Mitra Kukar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (7/6/2017) malam WIB.

Gol-gol dari tim besutan Oswaldo Lessa Filho tercipta di babak pertama lewat Rizsky Dwi Ramadhana di menit ke-12, Alberto Goncalves di menit ke-35, dan Tijani Belaid di menit ke-43.

Sementara Mitra Kukar cuma bisa membalas satu gol di babak kedua. Gol itu dicetak oleh Marclei Chesar Chaves pada menit ke-62, setelah memanfaatkan umpan dari Oh Inkyun. Skor pun berubah menjadi 3-1 hingga laga usai.

Sriwijaya untuk sementara bercokol di posisi tujuh dengan 14 poin. Sementara Mitra Kukar tertahan di posisi enam dengan 15 poin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.