Lionel Messi Batal Datang, Fans Timnas Singapura Marah Besar


Lionel Messi  Batal Tampil Lawan Timnas Singapura

Fans sepak bola di Singapura saat ini sedang berang. Hal itu menyusul kabar ketidakhadiran Lionel Messi pada laga ekshibisi Timnas Singapura versus Timnas Argentina di National Stadium, Singapura, Selasa (13/6/2017).

Sosok Messi memang jadi magnet utama dalam ekshibisi yang diselenggarakan untuk merayakan HUT Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) ke-125. Tidak sedikit penggemar sepak bola di Negara 1001 Denda itu yang rela merogoh kocek dalam-dalam, demi menyaksikan aksi bintang Barcelona itu bersama Tim Tango secara langsung.

Kabar absennya Lionel Messi disampaikan pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, jelang pertandingan persahabatan kontra Brasil di Melbourne, Australia, Jumat (9/6/2017). Pada duel yang akhirnya dimenangi Argentina 1-0 itu, Messi masih ikut bermain.

Namun, selepas itu ia dan bek Manchester City, Nicolas Otamendi, diizinkan meninggalkan tim untuk mempersiapkan resepsi pernikahan.

Seperti diketahui, Messi bakal melangsungkan pernikahan dengan Antonella Roccuzzo pada 30 Juni sedangkan Otamendi akan menikah pada 16 Juni 2017.

"Otamendi dan Messi diizinkan meninggalkan setelah pertandingan (melawan Brasil) karena mereka akan menikah. Hal ini sudah direncanakan, bila mereka akan meninggalkan tim setelah pertandingan kontra Brasil," kata Sampaoli.

Alhasil, hal ini membuat fans sepak bola Singapura yang sudah terlanjur membeli tiket partai ekshibisi jadi kebakaran jenggot. Mereka bertanya-tanya apakah pihak promotor pertandingan maupun FAS sudah mengetahui kabar ini sebelumnya atau tidak.

Pasalnya, sejauh ini promosi berkenaan dengan partai persahabatan kontra Argentina selalu menyebutkan kehadiran Messi dalam skuat Albiceleste.

"Saya membeli tiket pertandingan karena berpikir Messi akan datang. Lantaran harga tiket yang tidak murah, tentu saya tidak senang mengetahui dia tidak datang," cetus Muhammad Hamzah, calon penonton seperti dikutip dari Today, Jumat (9/6/2017).

"Tentu saja ini sangat mengecewakan. Bila saja saya mengetahui hal ini lebih awal, mungkin saya akan membeli tiket yang lebih murah harganya," timpal Alvin Tan, calon penonton yang lain.
"Pemain Timnas Argentina yang lain juga kelas dunia, tapi mereka bukan Messi," imbuhnya.

Pemain Timnas Singapura Juga Kecewa

Sebagai catatan, harga tiket Timnas Singapura kontra Timnas Argentina ini dijual dalam empat kelas dengan harga mulai 40 dolar singapura (Rp 385 ribu) dan termahal 188 dolar singapura (Rp 1,8 juta).

Mengetahui publik bereaksi negatif dengan kabar absennya Messi, promotor pertandingan dan juga FAS mengeluarkan pernyataan bersama.

"Kami mengetahui dengan kabar di media baru-baru ini terkait keberadaan Lionel Messi dan Nicolas Otamendi pada laga Singapura versus Argentina besok Selasa (13/6/2017). Saat ini kami sedang bekerja sama dengan AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina) untuk memastikan klaim laporan itu dan akan memberikan update secepatnya," begitu pernyataan resmi promotor dan FAS.

"Sementara itu, kami tak sabar menyambut kedatangan Timnas Argentina dalam laga bersejarah melawan The Lions saat kami merayakan ulang tahun ke-125," imbuh mereka.

Di sisi lain, Timnas Argentina sempat dikabarkan akan bertanding melawan Timnas Indonesia, juga dalam laga ekshibisi, sebelum akhirnya resmi menjajal Timnas Singapura.

Ketika itu para pemain Timnas Indonesia, seperti Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly, sudah menyatakan antusiasme mereka menyosong laga kontra Albiceleste.

Kabar absennya Lionel Messi sedikit banyak juga mengecewakan para pemain Timnas Singapura. Pasalnya, kapten The Lions, Shahril Ishak, berujar bermain melawan Messi bak mimpi jadi kenyataan sedangkan pelatih Timnas Singapura, V. Sundramoorthy, menggambarkan pertandingan menjamu Argentina jadi agenda yang hanya terjadi sekali dalam 10 atau 20 tahun.

BOLA.COM
Tag : Sepakpojok
0 Komentar untuk "Lionel Messi Batal Datang, Fans Timnas Singapura Marah Besar"

Back To Top