Mitra Kukar bertekad mengalahkan Sriwijaya FC

Mitra Kukar bertekad mengalahkan Sriwijaya FC pada laga pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (7/6/2017) pukul, 20.30 WIB.

Naga Mekes ingin masuk zona tiga besar klasemen sementara.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengatakan bahwa timnya akan mengeluarkan seluruh kemampuan agar bisa mengalahkan Sriwijaya FC.

"Saya ingin tim ini kembali dapat kemenangan setelah mengalahkan PS TNI 5-3, Jumat (2/6/2017)," kata Jafri.

Untuk memenangi laga nanti, Jafri fokus pada fisik pemain.

"Puasa memengaruhi stamina pemain. Oleh karena itu, saya sedang fokus mengembalikan kebugaran pemain. Jika fisik pemain bagus, maka kami bisa mendapatkan hasil yang bagus pula," ujar Jafri.

Salah satu alasan Jafri fokus pada kebugaran fisik pemain, karena ada tiga pemain yang absen, yaitu Gerri Mandagi, Bayu Pradana, dan Septian David Maulana.

Gerri masih dalam pemulihan cedera di bagian kaki, sedangkan Bayu dan Septian sedang membela Timnas Indonesia U-22 saat uji coba dengan Kamboja dan Puerto Rico.

Jafri harus memutar otak untuk mengisi tiga posisi kosong yang ditinggalkan itu.


"Saya belum bisa menyebutkan pemain yang akan dipasang untuk menggantikan posisi mereka.

Saya akan melihat pemain yang cocok saat latihan nanti. Saya akan fokus memantau kebugaran seluruh pemain. Saya akan memainkan pemain yang benar-benar siap secara fisik dan mental, agar Mitra bisa tampil dengan baik," jelas Jafri.

Jafri berharap kemenangan 5-3 dari PS TNI menjadi motivasi anak asuhnya untuk memperoleh poin di kandang Sriwijaya FC.

"Saya ingin tim tetap berada di jalur kemenangan, sehingga bisa terus mengumpulkan poin, baik di laga kandang atau tandang. Saya tidak mau memikirkan apakah bisa menjadi juara musim ini atau tidak. Saya hanya memikirkan cara membuat tim mendapatkan banyak poin hingga akhir musim ini," terang Jafri.

Mantan pelatih Semen Padang itu memaparkan, timnya harus benar-benar siap menghadapi Sriwijaya FC. Pasalnya, sang tuan rumah adalah tim yang komplet.

"Mereka tim bagus, punya kecepatan, dan biasa bermain taktis. Hal itu membutuhkan kerja keras untuk memenangi laga nanti. Stamina dan fisik menjadi modal untuk menaklukan Sriwijaya FC.

Kami akan melakukan apa pun untuk memperoleh tiga poin. Kami datang jauh-jauh dari Tenggarong hanya untuk kemenangan. Kami ingin menang lagi," papar Jafri.


Tag : Liga1
0 Komentar untuk " Mitra Kukar bertekad mengalahkan Sriwijaya FC "

Back To Top