Header Ads

Netizen Sarankan 3 Nama Buat Pelatih Baru Sriwijaya FC di Liga 1




Berlama-lama tanpa nahkoda tentu tidak bagus bagi sebuah kapal. Ya, hal itu kini menimpa Sriwijaya FC di Liga 1 2017.
Sriwijaya FC (SFC) kini terus mencari pelatih untuk menggantikan posisi Oswaldo Lessa yang diputus kontraknya pada pekan lalu.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris di Palembang, pada Senin (19/6/2017) mengatakan, manajemen klub telah menerima tawaran dari agen pemain dan pelatih sepak bola untuk posisi pelatih kepala.

Dalam pembicaraan di akun twitter SFC, ada beberapa yang patut dicermati sebagai pengganti Oswaldo Lessa. Ada yang menyarankan mantan pemain SFC, Keith Kayamba Gumbs. Kemudian pelatih Persepam, Salahudin. Hingga kemungkinan direkrutnya Kiatisuk Senamuang, pelatih timnas Thailand di Piala AFF teraktual.

"Yang jelas sudah ada beberapa nama yang kami pertimbangkan. Syarat utama tentunya memiliki lisensi A AFC," kata Haris seperti ditulis Antara.

Beberapa pelatih yang ditawarkan itu umumnya berasal dari Eropa dan Australia yang terbilang belum pernah melatih di Indonesia. Hingga kini manajemen klub belum memberikan keputusan terkait hal tersebut selain juga ikut memecat dua asisten pelatih Lessa, yaitu Newton Carvalho dan Claudio de Jesus.

Saat ini, kursi kepelatihan Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) masih dipercayakan kepada Hartono Ruslan, yang sebelumnya merupakan asisten pelatih Oswaldo Lessa. "Hartono Ruslan juga bertugas menyiapkan tim melawan Perserui (3/7)," kata Haris.

Perlu diketahui, manajemen Sriwijaya FC PT Sriwijaya Optimis Mandiri memecat pelatih Oswaldo Lessa, setelah tim menelan kekalahan dari Persija Jakarta dengan skor 0-1, Jumat (16/6/2017).

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar di Palembang, pada akhir pekan lalu mengatakan, pemberhentian pelatih asal Brasil itu, dipandang sebagai sebagai upaya penyelamatan tim. Mengingat sejak diarsiteki Lessa dari pekan ke-1 hingga pekan ke-11, Laskar Wong Kito terdampar di papan bawah (peringkat 13) klasemen sementara Liga 1 2017 dengan nilai 14.

Adapun pada lanjutan pekan 12 Liga 1 2017, SFC akan menjamu Perseru Serui di stadion Gelora Jakabaring, Palembang, pada Senin (3/7) malam WIB.

sindonews

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.