Pelatih Bhayangkara FC Sebut Standar Wasit Indonesia Buruk


Simon McMenemy

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengungkapkan standar kualitas wasit di Indonesia masih kurang. Pasalnya Simon merasa wasit yang memimpin pertandingan kerap merugikan timnya.

Salah satunya adalah saat menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit, Balikpapan, Senin (19/06/17). Dalam laga tersebut The Guardian menang atas tuan rumah dengan skor 2-1.

“Wasit di Indonesia standar sekali, wasitnya masih kurang kualitasnya, ini tentu tidak akan bagus untuk ditoton, seperti pertandingan hari ini (kemarin, red),“ ujar Simon.


Saat pertandingan menghadapi Beruang Madu, Simon melihat beberapa keputusan wasit Hadiyana merugikan timnya.

“Pemain belakang Persiba melakukan lima sampai enam pelanggaran yang harusnya mendapatkan kartu merah, tapi wasit diam saja. Dutra kena (sikut) sobek mulutnya, juga wasit tak memberi kartu,” lanjutnya.

Meski begitu Simon masih bisa tersenyum karena berhasil melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan. Sukses itu juga karena kerja keras para pemain di lapangan yang tak kenal lelah.

“Para pemain semua penampilannya bagus, mereka fight sampai menit terakhir. Mereka bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan,” tandasnya.


Tag : Sepakpojok
0 Komentar untuk "Pelatih Bhayangkara FC Sebut Standar Wasit Indonesia Buruk"

Back To Top