Persiba Merasa Kalah Terhormat



Bandung - Kubu Persiba Balikpapan merasa sudah berjuang maksimal pada laga melawan Persib Bandung. Kalau pun pada akhirnya kalah, mereka merasa kalah terhormat.

Persiba menyerah 0-1 dari Persib dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (11/6/2017). Satu-satunya gol tim tuan rumah dicetak oleh Raphael Maitimo pada menit ke-88.

(Baca juga: Kalahkan Persiba 1-0, Maitimo Pahlawan Persib)

Pelatih Persiba, Milomir Seslija, mengakui keunggulan kubu tuan rumah. Menurutnya, Persib adalah tim kuat yang sulit dikalahkan. Apalagi 'Maung Bandung' bermain di kandangnya sendiri dengan dukungan langsung dari ribuan bobotoh yang hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Meski Persiba kalah, Milo tetap memuji penampilan anak asuhnya. Semangat juang untuk merebut poin di kandang Persib ditunjukkan oleh setiap pemain. Terbukti di babak pertama Persiba mampu menciptakan tiga peluang. Sementara kubu tuan rumah tak mampu menciptakan peluang.

"Saya rasa kami bermain baik dan kalah dengan cara baik," kata Milo seusai pertandingan.

Milo juga mengomentari gol tunggal Persib yang diciptakan Maitimo. Menurut pelatih asal Bosnia itu, gol tersebut layak untuk pemain sekelas Maitimo. "Saya akui Maitimo adalah pemain bagus di Indonesia, dia punya pengalaman," ujarnya.

Sementara itu, pemain Persiba Balikpapan Robi Kriswantoro menyatakan, timnya sudah berjuang secara maksimal. Apalagi timnya sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Namun hasil akhir memang tidak berpihak kepada tim 'Beruang Madu'.

"Saya rasa kita sudah berjuang maksimal. Kami sudah berusaha keras karena harus keluar zona degradasi. Setelah melawan Persib semoga motivasi bisa lebih baik lagi," ucap Robi.

Persiba hingga kini masih terpuruk di dasar klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi empat poin dari sepuluh pertandingan.


Tag : Liga1, Persiba
0 Komentar untuk "Persiba Merasa Kalah Terhormat"

Back To Top