Pindah ke Pacitan, Sragen United Ganti Nama Jadi Pacitan FC


Kebersamaan tim Sragen United dengan masyarakat Bumi Sukowati Sragen sepertinya sangat singat. Tim ini secara resmi akhirnya pindah home base ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur mulai Senin (5/6). Alasan utama pemindahan ini lebih karena Stadion Taruna Sragen, dianggap tidak layak untuk menggelar pertandingan Liga 2.

Konsekuensi dari perpindahan itu, ternyata membuat tim ini kembali harus berganti nama demi mendapatkan dukungan masyarakat sekitar. Sebelum ke Sragen, nama asli tim ini adalah Laga FC.

Kini nama baru mereka perkenalkan setelah pindah ke Pacitan. Namanya kini berganti Pacitan FC.

Komisaris Sragen United, Indika Wijaya Kusuma mengatakan pemindahan home base lebih karena masalah sarana dan standarisasi venue. Saat inipun tim yang awalnya berjuluk Laskar Gajah Purba tersebut, akhirnya memilih berkandang di Stadion Pacitan.

”Seluruh pemain maupun pelatih akan mulai menjalani latihan pekan ini. Pemindahan kami juga termasuk mes pemain dan tempat latihan juga,” tutur Indika kepada Jawa Pos Radar Solo.

Meski kini tim ini mengklaim bernama baru Pacitan FC, manajeman masih menunggu restu dari PSSI. ”Kalau pindah nama memang tidak dibolehkan, tapi kita hanya pindah home base. Nama yang terdaftar di liga tetap Sragen United, tapi untuk publikasinya kita berganti nama jadi Pacitan FC,” imbuhnya.

Ditambahkan, pemidahan home base untuk mendongkrak posisi timnya di Grup 4 Liga 2. Terlebih, Sragen United hanya bercokol di posisi lima klasemen sementara. Dari lima pertandingan hanya mengumpulkan empat poin dari satu kali menang dan satu kali seri, sisa laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

”Kami ingin memperbaiki posisi, minimal bisa bertahan di Liga 2. Kalau tetap di Sragen akan kesulitan sepertinya, terlebih kemarin kami juga harus menggelar pertandingan sampai ke Ngawi (karena tak dapat izin menggelar pertandingan di Sragen),” jelasnya.

Di sisi lain, pihaknya mendapat respon baik dari Pemerintah Kabupaten Pacitan, maupun masyarakat setempat. ”Mereka menyambut baik dan siap mendukung kami,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya sudah menunjuk pelatih baru, yakni Stefan Hansson. Dia menggantikan Jaya Hartono yang mengundurkan diri dari tim. ”Pekan ini coach Hansson mulai memimpin latihan,” tandasnya. (jawapos)


Tag : Liga2
0 Komentar untuk "Pindah ke Pacitan, Sragen United Ganti Nama Jadi Pacitan FC"

Back To Top