Preview Liga 1: Barito Putera VS Persib Bandung


Persib Bandung akan berusaha menjaga momentum kebangkitan saat berlaga di kandang Barito Putera, Stadion 17 Mei Banjarmasin, dalam lanjutan Liga 1, Ahad malam, 18 Juni 2017. Mereka baru mengalahkan Persiba 1-0 setelah sebelumnya sempat dua kali kalah beruntun.

Persib punya modal untuk mendapatkan kemenangan di laga ini. Dari tiga lawatan terakhir ke kandang Barito, tim kebanggan Bobotoh ini selalu pulang dengan poin, dua kali imbang dan sekali menang.


Dilihat dari posisi klasemen, posisi Persib juga lebih bagus. Maung Bandung berada di posisi kesembilan klasemen dengan nilai 16 dari 10 laga. Barito ada di urutan ke-15 dengan nilai 13.

Persib tak bisa diperkuat oleh Dedi Kusnandar lantaran akumulasi kartu. Sementara Barito tidak akan diperkuat Rizky Pora karena alasan yang sama.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menilai absennya Rizky, yang merupakan pemain timnas, tak serta merta membuat timnya diuntungkan. "Sulit meraih poin di sini. Tapi kami harus dapatkan itu. Walau tidak ada Rizky Pora, Barito tetap tim bagus," kata dia.

Berikut beberapa fakta pertemuan kedua tim:

• Persib selalu mendapatkan poin dalam tiga lawatan terakhirnya ke Banjarmasin. Dua kali imbang dan sekali menang.
• Barito selalu mencetak gol di tiga laga terakhirnya dan sudah mengemas total 14 gol.
• Persib dihantui kesulitan mencetak gol. Sejauh ini hanya mampu mencetak 9 gol dari 10 laganya.
• Barito sudah pernah menelan kekalahan di kandang tepatnya 0-1 saat menjamu PS TNI 9 Mei silam.

Perkiraan susunan pemain Barito vs Persib:

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan; Valentino Telaubun, Ambrizal, Hansamu Yama, Aaron Michael Evans; Dandi Maulana Abdulhak, Fajar Handika, Douglas Ricardo Packer; David Laly, Nazarul Fahmi, Matias Jesus Cordoba.

Persib(4-2-3-1); I Made Wirawan; Tony Sucipto, Vladimir, Supardi, Jufriyanto; Essien, Baasith; Gian Zola, Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga; Sergio van Dijk.

sumber:tempo


0 Komentar untuk "Preview Liga 1: Barito Putera VS Persib Bandung"

Back To Top