Preview Liga 1:MU VS Persipura, Adu Tajam Odemwingie dan Boaz

Foto: Peter Odemwingie akan jadi andalan Madura United (dok. PT Liga Indonesia Baru)
Bangkalan - Laga Madura United versus Persipura Jayapura juga akan menjadi arena adu ketajaman di antara dua orang striker hebat. Siapa yang lebih oke, Peter Odemwingie atau Boaz Solossa?

Madura United akan menjamu Persipura di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (7/6/2017) malam WIB. Dalam laga ini, tim Sapeh Kerrab bisa kembali memainkan Odemwingie, yang pada pekan lalu absen karena akumulasi kartu.

Kehadiran Odemwingie membuat Madura United makin optimistis menghadapi pertandingan. Odemwingie sejauh ini punya catatan oke di Liga 1, yakni mengemas lima gol dan tiga assist.
 
Adu Tajam Odemwingie dan Boaz SolossaFoto: Kubu Persipura akan bertumpu pada Boaz Solossa (dok. PT Liga Indonesia Baru)

Namun, Madura United juga harus waspada dengan adanya Boaz di lini serang Persipura. Boaz sejauh ini sudah mengemas empat gol dan satu assist dari tujuh penampilan.

Akan tetapi, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, tetap percaya bahwa Odemwingie masih lebih baik. Dia juga meyakini bahwa penyerang asal Nigeria itu akan mencetak gol dan membantu tim meraih tiga poin.

"Saya rasa Boaz termasuk salah satu pemain terbaik yang ada di Indonesia, tapi Odemwingie adalah marquee player tahun ini, dia sangat berkualitas. Saya yakin dia akan mencetak gol besok dan membantu Madura menang," kata Gomes dalam konferensi pers, Selasa (6/6/2017).

Dalam daftar top skorer Liga 1 sejauh ini, Odemwingie masih kalah produktif dari Ivan Carlos (Persela Lamongan) yang mencetak tujuh gol dan Reinaldo Elias Da Costa (PSM Makassar) yang mengemas enam gol.

"Kompetisi masih panjang dan dia (Odemwingie) baru satu kali tidak main dan siapa saja bisa jadi top skorer. Catatannya dia harus main, harus stabil, dan harus mencetak gol di setiap pertandingan (kalau mau jadi top skorer). Saya yakin dia bisa dan dia memiliki kualitas," kata Gomes.


(detik)


0 Komentar untuk "Preview Liga 1:MU VS Persipura, Adu Tajam Odemwingie dan Boaz"

Back To Top