Header Ads

Preview: Rep Ceska U-19 Vs Indonesia U-19: Turnamen Toulon 2017

 

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Rep. Ceska U-19 di pertandingan kedua Grup C Turnamen Toulon 2017, Sabtu (3/6/2017) WIB. Tim asuhan Indra Sjafri diharapkan bisa memberikan kejutan meski peluang meraih kemenangan atas pemuncak klasemen sementara Grup C itu tak berbeda dengan ketika menghadapi Brasil di pertandingan pertama.

Setelah bermain cukup mengesankan walau harus kalah 0-1 dari Brasil U-20 di pertandingan pertama Grup C, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan petualangan di Turnamen Toulon 2017 dengan menghadapi Rep. Ceska. Awalnya, pertandingan kontra Brasil adalah pertandingan yang diperkirakan akan sangat berat. Namun, kini tampaknya tidak demikian.

Setelah Rep. Ceska memperlihatkan perjuangan keras dengan membalikkan keunggulan dan menang atas Skotlandia U-20, tim asuhan Jan Suchoparek itu tampaknya akan menjadi rival yang juga sama beratnya, atau lebih berat jika dibandingkan dengan Brasil.

Sempat tertinggal 0-1 dan 1-2 lebih dulu dari Skotlandia, kemenangan 3-2 menjadi bukti bahwa semangat juang yang gigih dimiliki oleh Martin Graiciar dkk.

Indra Sjafri menegaskan bahwa kebobolan satu gol ketika menghadapi Brasil memang harus disesali. Namun, pelatih Timnas Indonesia U-19 itu merasa yakin timnya masih bisa memperlihatkan permainan yang lebih baik dalam laga kontra Rep. Ceska.

"Anak-anak masih jetlag, tapi sudah bermain bagus di pertandingan pertama. Secara permainan kami masih bisa lebih baik lagi. Kekurangan yang ada di pertandingan pertama akan kami perbaiki agar kami bisa tampil lebih baik di laga kontra Rep. Ceska," ujar Indra Sjafri.

Sementara itu, keyakinan besar juga dimiliki oleh Rep. Ceska U-19. Setelah berhasil mengalahkan Skotlandia yang menurunkan tim U-20, striker Rep. Ceska yang mencetak satu gol dan satu assist saat menghadapi Skotlandia, Martin Graiciar, optimistis timnya bisa memenangi pertandingan kontra Indonesia.

"Kami akan lihat apa yang akan terjadi, setiap pertandingan berbeda. Saya harus tetap membumi, saya hanya harus terus menatap ke depan. Setelah ini saya bisa katakan kami melakukan segalanya. kami ingin menang. Saya pikir kami kuat, kami bisa menang di pertandingan berikutnya," ujar striker Rep. Ceska, Martin Graiciar.

Dalam pertandingan kontra Brasil, sejumlah pemain Tim Merah-Putih harus ditarik keluar karena mengalami cedera otot karena masih dalam kondisi beradaptasi dan jetlag. Mulai dari Muhammad Iqbal yang digantikan oleh Resky Fandi Witriawan, Witan Sulaeman yang digantikan oleh Teuku Noer Fadhil, dan Feby Eka Putra yang digantikan oleh Adha Nurrokhim.

Namun, tak perlu ada yang dikhawatirkan dari kondisi para pemain Timnas Indonesia U-19 yang ditarik keluar karena Indra Sjafri memang tidak ingin memaksakan para pemainnya mengingat tim ini dipersiapkan untuk Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.