Previews Liga 1: Perseru Vs PS TNI, Dua Tim Terluka Incar Poin


Perseru Serui akan melanjutkan perjalanan menggelar laga kandang menjamu PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (18/6/2017). Dua tim yang sama-sama terluka dalam pertandingan terakhir ingin mendapatkan poin dalam laga kali ini.

Perseru yang harus menjalani laga kandang terusir selama Ramadan 2017, kali ini akan menjamu PS TNI di kandang The Army. Berbeda dengan laga kandang sebelumnya, Perseru menjamu Persija Jakarta di depan ribuan The Jakmania yang memadati Stadion Patriot, Bekasi. Kali ini Perseru akan bermain dengan PS TNI di stadion yang kosong karena minimnya suporter PS TNI.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah keuntungan bagi Perseru yang sepanjang Liga 1 2017 baru satu kali meraih kemenangan. Setelah dua kali menggelar laga kandang terusir dan mengalami kekalahan, yaitu saat menghadapi Bali United dan Persija, Perseru ingin bisa mengulang prestasi kecil saat menahan imbang Arema FC di Malang dalam laga pekan kesembilan.

"Ini laga terakhir sebelum Idul Fitri. Setelah kekalahan dari Persija karena mepetnya waktu antara laga kontra Arema dan Persija, kami kini lebih siap karena rentang waktunya cukup panjang.
 Harapannya kami bisa menghadapi PS TNI dengan lebih segar," ujar Pelatih Perseru, Agus Yuwanto.

"Kami dapat hasil bagus ketika menghadapi Arema di Malang. Kami bermain imbang di sana. Semoga saat menghadapi PS TNI kami bisa seperti ketika menghadapi Arema. Kami ingin bermain bagus dan setidaknya mendapatkan satu poin dari PS TNI," lanjutnya.

Perseru tak ingin meremehkan PS TNI yang dalam dua laga terakhirnya mengalami kekalahan. Agus Yuwono hanya ingin timnya berkonsentrasi untuk meraih poin karena hanya kehilangan bek tengahnya, Mochammad Zaenuri, karena harus menjalani hukuman larangan pertandingan terakhir dari hukuman lima pertandingan yang diberikan Komisi Disiplin PSSI.

"Selain Zaenuri yang menjalani hukuman dari Komdis, semua pemain siap dan tidak ada yang cedera. Kami tahu kekuatan PS TNI dan kami akan siapkan antisipasi menghadapi pemain-pemain kunci mereka. Namun, kami akan lebih berkonsentrasi untuk mempersiapkan tim kami sendiri," lanjutnya.
Bek tengah Perseru, Kalvin Wopi, mengaku sangat optimistis bisa bangkit dari keterpurukan yang dialami timnya selama menjalani laga kandang terusir. "Kami lebih percaya diri menghadapi PS TNI, kami menargetkan menang dan kita akan lihat bersama nanti," ujarnya.

Bagi PS TNI yang berstatus tim tuan rumah di kandang sendiri, Perseru adalah tim yang juga perlu diwaspadai. Meski tim lawan memiliki tren negatif dalam beberapa pertandingan terakhir, Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, tak ingin anak-anak asuhnya jemawa. Bahkan pelatih asal Bulgaria itu masih belum menemukan komposisi terbaik karena tak memiliki 11 pemain terbaik yang sama setiap pertandingan.
"Masalah kami selalu sama, tidak memiliki 11 pemain terbaik yang sama di setiap pertandingan. Kami selalu kehilangan satu atau dua pemain dalam pertandingan berikutnya. Jadi saya tidak mau berandai-andai," ujar Kolev.

Pelatih asal Bulgaria itu kali ini harus kehilangan gelandang Agil Munawar dan sang marquee player, Elio Martins. Agil harus menjalani akumulasi kartu kuning, sementara Elio Martins disebut oleh Ivan Kolev tengah mengalami cedera.

Sementara itu, Erwin Ramdani yang selalu menjadi andalan PS TNI mengaku bahwa laga tandang di kandang sendiri menjadi keuntungan tersendiri. Erwin pun bertekad untuk meraih tiga poin penuh setelah dalam dua laga sebelumnya PS TNI selalu kalah.

"Kehilangan poin di pertandingan sebelumnya menjadi motivasi kami bangkit meraih tiga poin. Ini pertandingan terakhir di Bulan Ramadan, kami ingin menutupnya dengan senyuman dan tentu dengan raihan kemenangan," ujar pemain sayap PS TNI itu.

Prakiraan susunan pemain:
Perseru (4-3-3): Sukasto Efendi (kiper); Tonny Roy Ayomi, Boman Bi Irie Aime, Bilibig Dian Mahrus, Kalvin Wopi (belakang); Ronaldo Meosido, Farid Wajdi, Septinus Alua (tengah); Omar Zeinedine, Alba Saves Serkadifat, Silvio Escobar (depan).
Pelatih: Agus Yuwono
PS TNI (4-2-3-1): Teguh Amiruddin (kiper); Abduh Lestaluhu, Ganjar Mukti, Manahati Lestusen, Yus Arfandi (belakang); Hong Soon-hak, Roni Sugeng, Guntur Tri Aji, Gustur Cahyo Putro, Erwin Ramdani (tengah); Sansan Fauzi (depan).
Pelatih: Ivan Kolev

bola.com
Tag : Liga1, Perseru
0 Komentar untuk "Previews Liga 1: Perseru Vs PS TNI, Dua Tim Terluka Incar Poin"

Back To Top