Semen Padang Tetap Pede Meski Tanpa Marcel Sacramento


Semen Padang tetap percaya diri bisa mengalahkan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (12/6) malam. Meski mereka tak akan diperkuat penyerang andalan Marcel  Sacramento yang absen karena hukuman larangan bertanding.

Marcel tak akan turun karena masih menjalani hukuman larangan bertanding enam laga dan denda Rp 20 juta. Absennya Marcel memang menjadi kerugian untuk Semen Padang. Namun, pelatih Nil Maizar mengaku timnya tak terpengaruh dengan kondisi itu.

"Secara teori Marcel adalah roh tim. Tapi kami bisa membuktikan diri dengan tiga gol dalam dua pertandingan," jelas Nil.

Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini menegaskan, meski tak akan diperkuat Marcel Sacramento, Semen Padang siap mencuri tiga poin dari markas Madura United. Apalagi mereka punya sejarah bagus. Semen Padang tiga kali menang di empat pertemuan kontra Madura United.

"Kami selalu punya sejarah bagus melawan Madura United. Kami menang tiga kali dalam empat pertemuan. Mudah-mudahan tradisi itu terus mengikuti Semen Padang," tegas Nil Maizar.

Kabau Sirah - julukan Semen Padang, juga memiliki modal bagus dalam lawatan ke Madura. Mereka baru saja mengalahkan PSM Makassar. Berhasil menundukkan sang pemuncak klasemen sementara melecut semangat juang para pemain Semen Padang.

"Kemenangan atas PSM adalah titik balik kami ke tren yang bagus. Kami harap semua pemain punya motivasi tinggi agar bisa memenangkan pertandingan di laga akhir sebelum Lebaran nanti," harap Nil Maizar.

Bek Semen Padang, Novan Setya Sasongko juga menggelorakan semangat yang sama. Pemain asal Bojonegoro itu menyebut timnya datang ke Madura bukan sekadar untuk jalan-jalan.

"Kami menargetkan kemenangan di Madura. Sebab kami ingin selalu memenangkan pertandingan dimanapun," ucap eks pemain Persibo tersebut. (jawapos)


0 Komentar untuk "Semen Padang Tetap Pede Meski Tanpa Marcel Sacramento"

Back To Top