Sibuk di Mitra Kukar, Sissoko Tetap Puasa dan Tarawih

Mohamed Sissoko tak meninggalkan ibadah puasa meski sibuk berlatih bersama Mitra Kukar. (REUTERS/Alessandro Garofalo)
Jauh dari kampung halamannya di Mali, sebuah negara yang terletak di bagian barat Benua Afrika, tidak lantas mengubah kebiasaan gelandang Mitra Kutai Kartanegara, Mohamed Lamine Sissoko, dalam beribadah.

Berdasarkan penuturan sang pelatih, Jafri Sastra, Sissoko merupakan seorang muslim yang taat menjalankan ibadah, termasuk salat wajib lima waktu.


"Sissoko tidak ada masalah ketika bulan puasa. Dia bisa dikatakan orang yang taat. Seperti pada saat turun di Airport, dia ikut salat, pakai sarung. Ibadahnya bagus," kata Jafri kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon pada Senin (5/6) petang.

"Saat di Tenggarong (markas Mitra Kukar), dia juga melaksanakan salat subuh dan tarawih," katanya menambahkan.

Jafri melanjutkan, Sissoko bahkan tak pernah meninggalkan kewajibannya berpuasa meski harus melakoni latihan berat hampir setiap hari.

Sissoko resmi menjadi marquee player Mitra Kukar pada 14 Maret 2017.

Sissoko yang dikontrak selama satu musim itu memiliki banyak pengalaman bermain di liga-liga Eropa bersama klub-klub raksasa seperti Liverpool, Juventus, dan Valencia. Gelandang 32 tahun ini bahkan pernah merebut gelar La Liga bersama Valencia pada 2004.

Lebih lanjut, Jafri yakin meski anak-anak asuhnya mayoritas menjalani ibadah puasa, kualitas permainan dapat tetap terjaga.

"Fisik sudah pasti tidak seperti biasa, tetapi ibadah luar biasa. Anak-anak menjalani saja dengan tulus dan ikhlas. Apa yang dia makan pun kami sudah berkonsultasi dengan dokter," ucap Jafri.

"Sore cukup dipakai latihan, karena malam kami lebih untuk menikmtai beribadah teraweh, kuliner. Alhamdulillah kondisi seperti ini bukan hal baru dan tak jadi beban," ucapnya melanjutkan. (CNNINDONESIA)
Tag : Sepakpojok
0 Komentar untuk "Sibuk di Mitra Kukar, Sissoko Tetap Puasa dan Tarawih"

Back To Top