Tiba di Yogya, Timnas Puerto Rico Jajal Persiba Bantul

Timnas Puerto Rico sudah tiba di Yogyakarta pada Jumat (9/6/2017) sekitar jam 13.45 WIB. Joseph Marrero dkk. tiba di Kota Pelajar dari Jakarta. Timnas Puerto Rico diagendakan menjadi lawan latih tanding Timnas Indonesia pada partai uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017).

Timnas Puerto Rico sudah tiba di Jakarta pada Kamis (8/6/2017) malam. Mereka memilih tiba lebih awal di Yogyakarta untuk beradaptasi dengan lingkungan di Kota Gudeg. Tidak hanya sekadar beradaptasi dengan lingkungan, kehadiran lebih awal di Yogyakarta juga punya maksud lain, yakni menggelar uji coba dengan klub lokal.

Ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dengan bertanding melawan klub lokal. "Timnas akan beruji coba dengan klub lokal pada akhir pekan ini. Kami ingin semua pemain berpartisipasi dan memiliki menit bermain yang cukup setelah menempuh perjalanan jauh pada tur tandang ini. Meski hanya melawan klub lokal, saya yakin para pemain tetap memanfaatkan kesempatan ini untuk unjuk gigi memperlihatkan kemampuan dan memberi kontribusi terbaik pada tim," tutur Carlos Garcia Cantarero, seperti dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Puerto Rico (FPF), Kamis (8/6/2017).

Hingga saat ini belum jelas klub lokal mana yang akan jadi lawan timnas berjulukan The Blue Hurricane ini. Sempat tersiar kabar, Persiba Bantul. Namun, tim Laskar Sultan Agung dikabarkan menolak tawaran itu. Kabar lain yang berembus, ada kemungkinan PS Gama, yang jadi lawan Timnas Puerto Rico.

Kendati hanya melawan klub lokal, uji coba ini disebut bakal digelar secara tertutup alias tidak bisa diakses oleh penonton umum maupun kalangan media.

Di sisi lain, Timnas Puerto Rico dalam lawatan tandang ini membawa sebanyak 21 pemain. Carlos Garcia Cantarero mengungkapkan tim yang dilatihnya dihuni perpaduan pemain senior dan muda.
"Kami sangat gembira dengan tur tandang kali ini. Kami berharap semuanya berjalan lancar dan kami kembali dengan senang dan membawa pengalaman yang dibutuhkan," kata Carlos Garcia Cantarero.

Pemain Timnas Puerto Rico yang Dibawa ke Indonesia:
Lucas Arzan, Andres Cabrero, Juan Coca, Emmanuel D’Andrea, Felix Dawson, Javier de la Rosa, Gerald Diaz, Sebastian Diaz, Kevin Hernandez, Javier Lalondriz, Cody Laurendi, Joseph Marrero, Marcos Martínez, Hector Ramos, Micheal Ramos, Jorge Rivera, Marcos Rivera, Jose Rodríguez, Jorge Rosas, Elliot Velez, Juan Velez

sumber:Bola.com
Tag : Timnas
0 Komentar untuk "Tiba di Yogya, Timnas Puerto Rico Jajal Persiba Bantul"

Back To Top