Yana Umar: Beri Kesempatan Pelatih, Jangan Intervensi

Hasil dua kekalahan beruntun didera Persib usai ditundukkan Bhayangkara FC 2-0 di Liga 1 Indonesia 2017. Sebelumnya Persib menelan kekalahan juga dari Bali United. Kabar pemecatan pelatih Jajang Nurjaman pun mencuat, Janur juga siap untuk dievaluasi.

Andai pemecataan pelatih Persib sebagai keputusan akhir manajemen, maka hal itu tak senada dengan dirigen Viking Persib Mulyana. Berbagai pihak mesti berpikir ulang dan matang untuk pergantian kursi pelatih kali ini. Tak menentukan pergantian itu bisa membuat tim ini lebih baik.

Menurut Yana, manajemen harus memberikan kesempatan kepada Janur pada pertandingan lanjutan Liga 1. Janur juga diharap kuat mendapat tantangan penentu, andai diberi lagi peluang. Janur berhak punya kesempatan menentukan nasibnya nanti ketika laga melawan Persiba Balikpapan, Minggu (11/6/2017) di kandang.

Kekalahan dua kali beruntun memang tidak mengenakkan, namun pelatih yang pernah membawa juara Maung Bandung di Liga 2014 mencatat belum menerima kekalahan di kandang sejak musim 2016 di ajang Indonesian Soccer Championship (ISC).

“Bukan obat terbaik untuk pergantian pelatih, selama ini tim belum pernah kalah di kandang, hanya kalah di tandang. Menurut saya sekarang kasih kesempatan lagi, pertandingn terakhir lawan Persiba,” tilai Yana pada Senin (5/6/2017).

Ia melanjutkan, jika selama ini Janur dianggap tak diberi kebebasan meracik sudah seharusnya pelatih asal Majalengka itu menentukan sendiri apa yang diinginkannya. “Beri kebebasn untuk pelatih siapapun pelatihnya kalau tidak diberi kebebasan akan seperti ini, jadi berikan kebebasan untuk pelatih di pertandingan nanti,” imbuhnya.

SIMAMAUNG.COM


Tag : Persib
0 Komentar untuk "Yana Umar: Beri Kesempatan Pelatih, Jangan Intervensi"

Back To Top