Barito Putera Masuk 5 Besar, Jacksen Tiago Tetap Merendah


Banjarmasin - Kemenangan tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan mendongkrak Barito Putera ke posisi empat besar klasemen sementara pada pekan ke-13 Liga 1 2017.

Pelatih Jacksen F. Tiago tetap rendah hati menyikapi sukses sementara ini. "Kami bersyukur dengan kemenangan ini. Sejak awal, saya katakan partai sore ini sangat berat bagi kami. Saya respek dengan para pemain Barito Putera dan tim tamu. Dengan perjuangan berat, akhirnya kami meraih tiga poin," kata Jacksen.

Sebelum laga, Jacksen telah menyiapkan taktik, strategi, dan formasi tim terbaik. Namun dia menganggap Tuhan lah yang memberikan keberuntungan untuk Rizki Pora dkk.

"Sepak bola itu sangat menarik. Keberuntungan juga jadi penentu kemenangan sebuah tim. Pemain sudah bekerja keras, tapi kami baru bisa memanfaatkan peluang di menit tersebut," ucapnya.
Secara jujur mantan pelatih Persipura itu mengakui Barito Putera adalah tim kecil yang dihuni pemain-pemain yang masih minim pengalaman tampil di top level Liga 1.

"Jika dibandingkan tim-tim papan atas saat ini, materi pemain Barito Putera masih kalah. Maklum, pemain kami masih minim jam terbang bersaing di kasta tertinggi. Tapi semua harus melalui proses untuk menjadi matang," jelasnya.

Jacksen pun telah menyiapkan antisipasi sebagai risiko yang harus dihadapi sebagai tim yang sedang naik daun.

"Prestasi ini patut disyukuri. Namun tugas terberat bagaimana menjaga grafik prestasi bisa stabil hingga akhir kompetisi. Saya harus lakukan pendekatan khusus secara individu maupun tim untuk terus menjaga suasana kondusif dan memotivasi mereka," ungkap Jacksen.


0 Komentar untuk "Barito Putera Masuk 5 Besar, Jacksen Tiago Tetap Merendah"

Back To Top