Bursa Transfer: Barcelona Datangkan Nelson Semedo dari Benfica


Barcelona berhasil mendatangkan bek Portugal Nelson Semedo. Klub Liga Spanyol itu membelinya dari Benfica seharga 30 juta euro (Rp 456 miliar).

Kesepakatan pembelian pemain 23 tahun itu diumumkan Barcelona, Kamis. Barcelona memutuskan berpaling pada Semedo setelah gagal mendapatkan pemain Arsenal Hector Bellerin.

Semedo menembus tim pertama Benfica pada 2015 dan mencatatkan 46 penampilan musim lalu. Ia ikut mengantar klub itu memenangi gelar ganda yakni liga dan piala.


Semedo telah enam kali memperkuat timnas Portugal. Ia sempat diusir keluar lapangan pada pertandingan playoff peringkat tiga Piala Konfederasi bulan ini.

Barca memplot Semedo untuk posisi bek kanan, yang jadi titik lemah klub itu sejak kepergian Dani Alves. Kebetulan pemain muda ini memiliki tipikal sama, yakni punya agresivitas dalam membantu penyerangan. Selama ini, Sergi Roberto dan Aleix Vidal dianggap gagal mengisi peran ini.

Semedo masih harus menjalani tes medis, tapi ia diharapkan untuk bergabung dalam tur Barcelona ke Amerika Serikat Rabu depan. Di sana, mereka akan berhadapan dengan Juventus, rival abadi Real Madrid, dan Manchester United.


Tag : Barcelona
0 Komentar untuk "Bursa Transfer: Barcelona Datangkan Nelson Semedo dari Benfica"

Back To Top