"Dikadalin" Wasit, Persib Dibantai MU 1-3



PERSIB Bandung harus pulang tanpa angka usai dibantai 3-1 oleh Madura United (MU) di laga 13 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (9/7/2017). Sebelumnya Madura unggul lewat dua gol Peter Odemwingie di menit 19 (p), 66 dan Greg Nwokolo (86). Persib hanya membalas 1 gol Persib yang dicetak Raphael Maitimo (82).

Persib kembali menurunkan para pemain senior tanpa pemain mudanya. Sebelas pemain yang dimainkan masing-masing I Made Wirawan, Tony Sucipto, Supardi Nasir, Wildansyah, Achmad Jufrianto, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Raphael Maitimo, Atep, Shohei Matsunaga.

Dalam lima menit pertama, Madura lebih banyak beroperasi di pertahanan Persib. Tapi belum ada satupun peluang lahir dari tuan rumah. Di menit 8, peluang lahir dari bola mati tendangan bebas Peter Odemwingie. Sayangnya Fabiano Beltrame belum bisa memanfaatkan umpan marque player ini. Persib masih mampu mengendalikan permainan sekalipun sering diserang.
Greg Nwokolo dilanggar Dedi Kusnandar. Wasit Kusni akhirnya menunjuk titik putih di menit 19.

Sang eksekutor Peter Odemwingie sangat percaya diri menembak penalti. Tendangan kerasnya tak dapat dihalau I Made Wirawan. Persib tertinggal 0-1.
‎Persib terus berusaha mengejar defisit gol. Berbagai kreasi serangan dicoba untuk bongkar pertahanan Madura. Dalam situasi ini Dedi Kusnandar diganjar kartu kuning pertama Persib di laga ini.

Lima menit tersisa babak pertama, Persib dan Madura terus terjadi saling serang. Salah satu peluang terbaik lahir di Slamet Nur Cahyo. Di menit akhir babak pertama, Raphael Maitimo melakukan gol balasan tapi dianulir wasit. Cukup kontroversi tapi tak mengubah kedudukan.
Di menit 54, lagi-lagi gol Persib dianulir wasit. Kali gol Michael Essien ‎belum bisa disahkan karena terjebak offside.  Kondisi ini membuat pelatih Djadjang Nurdjaman geleng-geleng kepala merasa heran dengan keputusan wasit. Persib sejauh ini mendominasi penguasaan bola dengan perbandingan 58-42 persen.

Melalui serangan balik, Greg Nwokolo memberikan umpan matang ke Odemwinge ‎dan gol kedua akhirnya lahir di menit 66. Persib tertinggal 0-2.

Dalam sepuluh menit waktu sisa, Persib masih terus mendapatkan tekanan dari Madura. Persib akhirnya bisa mencetak gol lewat tembakan jarak jauh Raphael Maitimo dari jarak jauh. Gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Persib kembali kecolongan di menit 86, setelah Nwokolo menambah keunggulan timnya menjadi 3-1.‎ Hasil tersebut bertahan hingga menit akhir laga.


Tag : Liga1, Persib
0 Komentar untuk ""Dikadalin" Wasit, Persib Dibantai MU 1-3"

Back To Top