Masuk Skuat Persib ke Serui, Carlton Cole Sindir Herrie Setiawan

 

Caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, akhirnya memutuskan untuk memboyong Carlton Cole untuk laga Persib kontra Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Sabtu (29/7/2017).

Namun siapa sangka, pelatih sementara Persib yang akrab disapa Jose ini sempat mendapatkan sindiran dari striker asal Inggris tersebut saat mengajaknya untuk bertolak ke Serui. Pasalnya, selama ini mantan pemain Wes Ham United tersebut kerap tidak masuk daftar susunan pemain tim Maung Bandung kala bertanding.

"Saat saya mengajaknya, Cole bilang, mengapa baru butuh saya sekarang," ungkap Herrie di Mes Persib Ahmad Yani Bandung, Rabu (26/7/2017).

Herrie lantas memberikan argumen bila setiap pemain harus dalam keadaan siap, baik itu diturunkan ataupun tidak.

"Setiap pemain yang masuk skema pelatih, pasti dipakai. Jadi, bukan urusan like-dislike (suka atau tidak suka) ya... Ini lebih kepada sesuai kebutuhan saja," jelasnya.

Khusus pada pertandingan melawan Perseru, Herrie memiliki keterbatasan dalam menentukan pemain setelah empat pemain andalannya, yakni Achmad Jufriyanto, Raphael Maitimo, I Made Wirawan, dan Supardi Nasir tidak bisa tampil.

Jufriyanto dan Maitimo terkena hukuman akumulasi kartu kuning sementara I Made Wirawan izin karena harus menemani sang istri yang dalam waktu dekat melakukan persalinan. Sedangkan Supardi izin karena akan melaksanakan ibadah haji.

"Saya menyertakan Cole ke Serui karena saya memang mau mainkan. Dia masuk dalam skema saya," kata Herrie.
Itulah mengapa, Herrie berharap kehadiran Cole bisa membawa perubahan untuk Persib. Setidaknya membawa kemenangan untuk mendongkrak Persib dari peringkat ke-14 yang kini ditempati Persib di klasemen sementara Liga 1 2017.

"Hasil evaluasi waktu melawan Persija, kami banyak bola-bola crossing dari sayap, tapi tak ada yang bisa memanfaatkan itu jadi gol. Jadi, salah satu alasan Cole dibawa untuk menutupi kekurangan itu.

Mudah-mudahan kalau ada Cole, bisa memanfaatkan peluang lewat crossing itu," tutur Herrie.

Belum lama ini, Carlton Cole juga kedapatan menyentil Persib saat ia mengomentari cuitan tim Maung Bandung yang mengulas ketiadaan striker murni jadi masalah. Saat itu Cole membalas dengan emoji tawa terbahak-bahak cuitan tersebut.


Tag : Liga1, Persib
0 Komentar untuk "Masuk Skuat Persib ke Serui, Carlton Cole Sindir Herrie Setiawan"

Back To Top