Timnas U-16 Sedih Kehilangan Hamsa, Janji Bawa Pulang Trofi


Absennya Hamsa Lestaluhu di Piala AFF U-15 membuat para pemain timnas U-16 yang lain bersedih. Mereka bahkan mengaku sempat down meski kemudian berjanji membawa pulang trofi.

Timnas U-16 harus kehilangan Hamsa, gelandang serang andalannya. Hamsa terpaksa menepi selama dua pekan karena cedera ligamen pada lutut bagian kanan yang dialaminya saat melakoni laga ujicoba melawan Askot Persija Jakarta U-16, Selasa (4/7/2017). Padahal, timnas U-16 akan bertolak ke Thailand pada Jumat (7/7) ini untuk menjalani turnamen Piala AFF U-15, yang berlangsung di Thailand pada 9-22 Juli mendatang.

"Ya, tahu Hamsa tidak ikut kami sedih dan sempat down. Tetapi pelatih Fakhri mengingatkan, percuma kita down tapi tak bisa mengembalikan Hamsa. Jadi kita harus bekerja keras dan buktikan bisa juara. Dan kasih trofi ke Hamsa," kata kapten timnas U-16, Brilyan Negietha Dwiki Aldana.

Pelatih Fakhri Husaini rupanya merasakan hal yang sama, bahkan sempat menangis karena kejadian yang dialami Hamsa.

"Selepas sholat isya saya menangis. Saya sangat sedih di detik-detik terakhir, dia sudah memberikan semuanya, segalanya untuk timnas U-16 ini. Tetapi, siatuasi ini tidak ada yang menghendaki dan tidak bisa dihindari. Ini sudah takdir dan saya percaya ada hikmah di balik semua ini," kata Fakhri.

Saking terpukulnya, Fakhri menyebut dalam sesi latihan terakhir di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Kamis (6/7) sore, tidak ada yang bergairah menjalankan program latihan darinya.

"Anak-anak juga terpukul. Pada sesi pertama anak-anak tidak ada gairah juga sampai akhirnya saya kumpulkan dan tegaskan; 'kita mau latihan apa kita mau meratapi cedera Hamsa? kalau kalian menangis cedera Hamsa tidak akan sembuh. Ayo kalian move on. Apa yang harus kita lakukan? ya didoakan semoga lekas sembuh," kata Fakhri.

"Karena kalau ada yang bertanya siapa orang yang paling sedih, saya orang yang pertama yang sangat sedih. Tapi saya sebagai pelatih juga harus menyiapkan penggantinya," tegasnya.


Tag : Timnas
0 Komentar untuk "Timnas U-16 Sedih Kehilangan Hamsa, Janji Bawa Pulang Trofi"

Back To Top