Timnas U-22 Diuntungkan Kekalahan Malaysia dari Thailand



Thailand mengalahkan Malaysia 3-0 pada laga kedua Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Supachalasai National Stadium, Bangkok, Jumat (21/7/2017). Kekalahan Malaysia itu memberikan keuntungan bagi Timnas Indonesia U-22.

Thailand yang mengincar kemenangan pertama , unggul 2-0 di babak pertama atas Malaysia. Dua gol Thailand diborong kapten tim, Chenrop Samphaodi, pada menit ke-25 dan masa injury time babak pertama.

Di babak kedua, tim asuhan Worrawoot Srimaka mencetak satu gol tambahan untuk membuat skor pertandingan menjadi 3-0. Gol ketiga diceploskan, Picha U-Tra, hanya tiga menit jelang laga berakhir.

Kemenangan atas Malaysia menempatkan Thailand di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin. Sedangkan Malaysia berada satu setrip di bawah Thailand, disusul Timnas Indonesia dengan sama-sama mengoleksi tiga poin. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 menang telak 7-0 atas Mongolia.

Jarak poin yang terbilang tipis antara Thailand, Malaysia, dan Tim Garuda Muda, membuat laga terakhir Grup H pada Minggu (23/7/2017), bakal berlangsung sengit. Hal ini dikarenakan ketiga tim tersebut masih punya peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018, sebagai juara grup.

Timnas Indonesia U-22 bakal lolos sebagai juara grup bila mampu mengalahkan Thailand pada laga terakhir penyisihan grup dan Malaysia bermain imbang atau kalah dari Mongolia. Jika hal itu terjadi, Tim Garuda Muda akan mengoleksi enam poin atau unggul dari Thailand dan Malaysia.


Tag : Timnas
0 Komentar untuk "Timnas U-22 Diuntungkan Kekalahan Malaysia dari Thailand"

Back To Top