3 Pemain Pilar Timnas Indonesia U-22 Absen Melawan Malaysia



Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal setelah mengalahkan Kamboja 2-0 pada laga terakhir Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017).

Namun, keberhasilan Tim Garuda Muda melangkah ke babak empat besar harus dibayar dengan mahal. Hal ini dikarenakan Timnas Indonesia U-22 tidak akan diperkuat Muhammad Hargianto, Marinus Wanewar, dan Hansamu Yama Pranata.

Hargianto mendapatkan kartu kuning dari wasit Nagvenkar Tejar karena bertindak emosional dengan menendang bola setelah melanggar pemain Kamboja pada menit ke-64. Sedangkan Hansamu Yama di kartu kuning karena terlibat friksi dengan pemain Kamboja yang berujung kericuhan setelah pertandingan.

Hargianto dipastikan absen karena sebelumnya menerima kartu kuning saat melawan Thailand. Sedangkan Hansamu Yama dapat kartu kuning saat bersua Filipina dan Marinus kala Timnas Indonesia menang tipis 1-0 atas Timor Leste.

Absennya ketiga pemain ini saat melawan Malaysia merupakan sebuah kerugian bagi Timnas Indonesia U-22. Hal ini lantaran ketiganya merupakan bagian penting dari skuat Tim Garuda sepanjang babak penyisihan Grup B.

Hansamu Yama selalu bermain di penyisihan grup dan Hargianto merupakan pemain kunci di lini tengah Timnas Indonesia. Semetara Marinus merupakan salah satu pemain andalan Luis Milla di lini depan.

Bagi Timnas Indonesia U-22, absennya pemain karena akumulasi kartu kuning bukan yang pertama. Timnas Indonesia U-22 juga pernah kehilangan Evan Dimas dan Rezaldi Hehanusa.

Evan Dimas terkena akumulasi kartu yang membuatnya absen melawan Vietnam, sementara Rezaldi absen pada laga Timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja.


Tag : Sea Games, Timnas
0 Komentar untuk "3 Pemain Pilar Timnas Indonesia U-22 Absen Melawan Malaysia"

Back To Top