Banjir Gol, Arema Tahan Imbang PSM Makassar 3-3



Drama terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, saat Arema FC menjamu PSM Makassar, Rabu (30/8/2017). Tiga gol PSM di babak pertama membungkam Arema dan seolah membuat Arema tak percaya bila gawang tim kesayangan begitu mudahnya dibobol lawan.

Betapa tidak, dalam tempo 15 menit, PSM memimpin dengan skor yang tak tanggung-tanggung, 3-0, dari tim tuan rumah.

Bahkan, dalam sembilan menit pertandingan, gawang Arema yang dijaga Dwi Kustanto sudah kebobolan dua gol, masing-masing lewat gol Wiljan Pluim, menit kedua, dan Ferdinand Sinaga menit kesembilan.

Rapuhnya lini pertahanan tim Singo Edan, yang tampil tanpa Arthur Cunha, selain kegagalan lini tengah yang bermain tanpa Esteban Vizcarra untuk membendung permainan tim Juku Eja, membuat Arema kocar-kacir.

Striker anyar PSM, Pavel Purishkin, menambah derita tim tuan rumah dengan mencetak gol ketiga buat tim Juku Eja. Babak pertama berakhir dengan keunggulan telak 3-0 PSM atas Arema.

Di babak kedua, Aremania yang berharap tim kesayangan bisa membalikkan keadaan atau setidaknya menyamakan kedudukan, mulai bernapas lega. Hendro Siswanto dkk. mulai bisa mendominasi permainan.

Hasilnya, tiga gol berhasil dilesakkan Arema di babak kedua. Dua gol berasal dari penalti dan satu gol berawal dari open play.

Juan Pablo Pino berhasil mengeksekusi dua penalti itu dalam tempo 10 menit, yakni menit ke-59 dan ke-69. Sementara Adam Alis melepas tembakan cantik pada menit ke-64.

Berawal dari tusukan di sisi kiri pertahanan PSM, Adam Alis mengakhiri akselerasinya dengan melepas tembakan ke arah tiang jauh gawang PSM yang dikawal Rivki Mokodompit. Rivki salah mengantisipasi laju bola sehingga bola menghujam masuk ke gawangnya.

Pertandingan Arema vs PSM berkesudahan dengan skor akhir 3-3. Kendati, jelang akhir pertandingan kedua tim balas menekan dan berupaya menambah jumlah gol, tak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan Pemain
Arema FC (4-3-3): 33-Dwi Kuswanto; 4-Syaiful Indra, 7-Beny Wahyudi, 90-Ahmet Atayev, 87-Ahmad Alfarizi,; 18-Adam Alis, 94-Ferry Aman Saragih, 20-Juan Pablo Pino; 10-Cristian Gonzales, 41-Dendi Santoso, 12-Hendro Siswanto
Pelatih: Joko Susilo
PSM Makassar (4-3-3): 20-Rivki Mokodompit; 14-Fathlul Rahman, 2-Hendra Wijaya, 22-Ardan Aras, 33-Zulkifli Syukur; 15-M. Arfan, 10-Marc Anthony Klok, 86-Stevan Paulle; 99-Pavel Purishkin, 3-Ferdinand Sinaga, 80-Willem Jam Pluim
Pelatih: Robert Alberts


Tag : Liga1
0 Komentar untuk "Banjir Gol, Arema Tahan Imbang PSM Makassar 3-3"

Back To Top