Cerita Warga Tebet soal Hujan yang Hanya Turun di Rumahnya



Muzakir, warga Jalan Tebet Barat Dalam Ii (satu i), menceritakan kronologi hujan yang terjadi di rumahnya pada Minggu (28/8/2017) dan viral di media sosial.

Saat itu, sekitar pukul 17.00, Muzakir tengah bermain catur di teras rumahnya. Kemudian pukul 17.30, hujan tiba-tiba turun.

"Ini hujan cuma setengah rumah saya saja, enggak semuanya," kata Muzakir saat ditemui di rumahnya, Senin malam.


Muzakir mengatakan, ia kemudian masuk ke dalam untuk melaksanakan shalat magrib. Setelah shalat, ia keluar dan mendapati banyak warga berkumpul di depan rumahnya.

Ia awalnya mengira air itu turun dari toren air di rumahnya. Namun, air yang turun bukan berupa kucuran melainkan rintik-rintik.

"Orang sampai malam datang melihat, tetangga, dan orang lewat," kata Muzakir. Ia mengatakan, hujan turun dengan intensitas deras dan bertahan hingga enam jam.

Anehnya, hujan tak bergeser sama sekali. Hujan dengan area kecil sempat turun di tiang listrik sisi kanan rumah, tetapi hanya bertahan sebentar.

Muzakir dan seorang warga lainnya iseng menampung air hujan itu di ember. Hampir semua yang melihat, mengabadikan hujan itu dengan ponsel.

Sekitar pukul 00.00, hujan berhenti. Namun, menurut Muzakir, hujan sempat datang di area yang sama sekitar pukul 07.00 keesokan harinya dan hanya bertahan sebentar.

"Saya sempat pakai airnya buat kumur-kumur, tetapi terus dibuang sama Ibu," ujar Muzakir.

sumber:kompas


0 Komentar untuk "Cerita Warga Tebet soal Hujan yang Hanya Turun di Rumahnya "

Back To Top