Ezra Walian dan Febri Si Pemecah Kebuntuan Timnas Indonesia



Timnas Indonesia sempat berada dalam posisi terjepit ketika menghadapi Kamboja dalam laga terakhir grup B. Namun akhirnya Ezra Walian dan Febri Haryadi sukses memecah kebuntuan.

Kamboja yang sudah tak punya peluang untuk lolos masih bermain dengan penuh semangat saat menghadapi Indonesia. Para pemain Kamboja tak membiarkan Indonesia tak leluasa bergerak di lini pertahanan mereka.

Pada babak pertama, Indonesia bahkan hanya memiliki sedikit peluang untuk mencetak gol. Meski dominan dalam penguasan bola, Evan Dimas dan kawan-kawan tak bisa menghadirkan peluang berbahaya di depan gawang Kamboja.

Performa buruk Timnas Indonesia di babak pertama membuat Luis Milla bergerak dengan cepat. Ia memutuskan untuk menurunkan Febri Haryadi di awal babak kedua dan Ezra Walian di menit ke-54.

Beberapa saat setelah Ezra masuk, striker naturalisasi dari Belanda itu mampu memecah kebuntuan. Dalam kemelut yang terjadi di kotak penalti, Ezra dengan dingin melepaskan tembakan ke dalam gawang Kamboja.

Gol Ezra ini mengangkat beban yang ada di pundak pemain-pemain Indonesia sepanjang pertandingan.

Saat pertandingan memasuki menit ke-70, giliran Febri yang unjuk gigi. Pemain asal Persib Bandung melepaskan tembakan jarak jauh. Tembakan Febri melesat ke gawang tanpa bisa dihentikan oleh kiper Kamboja, Keo Soksela.

Febri Haryadi berhasil mencetak gol indah ke gawang Kamboja.Febri Haryadi berhasil mencetak gol indah ke gawang Kamboja. (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Hasil 2-0 sudah cukup bagi Indonesia untuk meraih tiket babak semifinal dengan status sebagai runner up di bawah Thailand yang memenangkan laga terakhir lawan Vietnam dengan skor 3-0.


sumber


Tag : Sea Games
0 Komentar untuk "Ezra Walian dan Febri Si Pemecah Kebuntuan Timnas Indonesia"

Back To Top