Hadapi Timor Leste, Indonesia Diminta Bermain Cepat

Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada pertandingan ketiga cabang sepakbola SEA Games 2017. Demi meraih kemenangan, Evan Dimas dan kawan-kawan diinstruksikan untuk bermain cepat ketika menekan lawan.

Laga Indonesia vs Timor Leste akan dilangsungkan di Selayang Municipal Council Stadium, Selayang, Minggu (20/8/2017). Ini adalah laga ketiga untuk kedua tim di SEA Games 2017.

Dalam dua pertandingan pertamanya, Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Thailand, lalu mengalahkan Filipina 3-0. Sementara itu, Timor Leste dua kali kalah, masing-masing dari Vietnam (0-4) dan Thailand (0-1).

Di klasemen sementara Grup B, Indonesia berada di urutan kedua dengan empat poin, di bawah Vietnam yang mengumpulkan enam poin. Adapun Timor Leste menjadi juru kunci dengan poin nol.

"Saya meminta para pemain untuk seperti biasa, bermain cepat untuk dapat membongkar pertahanan tim lawan. Timor Leste menggunakan formasi 4-1-4-1. Pemain kami juga diminta cepat sirkulasi bola dan cepat masuk ke belakang area Timor Leste," ujar asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti.

"Rotasi akan terus kami lakukan, karena jadwal pertandingan mepet. Tadi sebelum berangkat kita ada sesi video, kita beri gambaran kepada pemain bagaimana kinerja tim Timor Leste saat bertahan dan saat menyerang. Jadi semua pemain harus fokus dan konsentrasi," kata Bima.


Tag : Sea Games, Timnas
0 Komentar untuk "Hadapi Timor Leste, Indonesia Diminta Bermain Cepat"

Back To Top