Hantam Vietnam, Timnas Thailand U-22 Juara Grup B

 

Timnas Vietnam U-22 membuktikan mental juara. Bermain di pertandingan terakhir di penyisihan Grup B SEA Games 2017 yang jadi laga penentuan lolos atau tidak ke semifinal melawan Vietnam, Thailand menunjukkan superioritas.

Timnas Thailand U-22 menghajar Vietnam, yang sempat tampil meyakinkan di partai-partai awal penyisihan grup, dengan skor 3-0.

The War Elephant menjebol gawang Vietnam pada pengunjung babak pertama lewat Phitiwat Sukjitthammakul.

Di babak kedua, tim asuhan pelatih Worrawoot Srimakha menambah gol mereka untuk membuat Vietnam semakin tertekan. Gol kedua Thailand tercipta di menit ke-52 lewat Picha U-Tra.

Pada menit ke-67, Vietnam punya kesempatan menipiskan skor setelah wasit menunjuk titik putih setelah pemain Thailand membuat pelanggaran di area terlarang. Namun, Nguyen Chong Phuong yang jadi eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik. Skor masih 2-0 untuk keunggulan Thailand.

Mental pemain Vietnam yang terlihat sudah jatuh, dimanfaatkan Thailand untuk terus melakukan serangan. Menit ke-68, gawang Vietnam kembali bobol kali ini striker Chenrop Samphaodi membuat Thailand unggul 3-0.

Kemenangan ini disambut suka cita kubu Thailand, yang sebelum pertandingan tetap percaya diri bisa melaju ke semifinal untuk mempertahankan medali emas yang diraih dalam SEA Games dua edisi terakhir, 2013 dan 2015.

Tambahan tiga poin dari laga ini tidak hanya meloloskan Thailand ke semifinal melainkan juga membuat mereka menduduki puncak klasemen akhir Grup B dengan 13. Selain itu, tim Thailand akan menerima bonus 1 juta baht (Rp 400,5 juta) dari Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Di semifinal, Timnas Thailand U-22 akan bersua Timnas Myanmar U-22, Sabtu (26/8/2017) sore atau sebelum duel Malaysia kontra Indonesia yang digelar Sabtu malam WIB.


Tag : Sea Games
0 Komentar untuk "Hantam Vietnam, Timnas Thailand U-22 Juara Grup B"

Back To Top