Indonesia vs Kamboja: Satria Tama Bisa Bermain



Timnas Indonesia U-22 mendapat kabar positif jelang lawan Kamboja pada pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang Municipal Council, Kamis (24/8). Kiper Satria Tama dipastikan sudah bisa bermain pada laga sore nanti.

Satria Tama sebelumnya harus keluar di babak kedua saat melawan Vietnam, Selasa (22/8), dan posisinya digantikan Kurniawan Kartika Ajie. Kiper Persegres Gresik United itu mengalami cedera pada bagian paha.


Manajer Timnas U-22, Endri Erawan, mengatakan pagi ini kondisi Satria Tama sudah semakin membaik. Endri memastikan kiper 20 tahun itu bisa dimainkan pada laga melawan Kamboja.

“Satria Tama sempat cedera ketika melawan Vietnam karena merasakan sakit di paha, observasi dokter menyatakan dia mengalami pembengkakan di paha. Kemarin siang Satria Tama dibawa ke rumah sakit di Kuala Lumpur untuk menjalani pemeriksaan dan memastikan apakah dia bisa tampil,” ujar Endri kepada CNN Indonesia TV.

Timnas Indonesia U-22 butuh kemenangan selisih tiga gol atas Kamboja untuk lolos ke semifinal.Timnas Indonesia U-22 butuh kemenangan selisih tiga gol atas Kamboja untuk lolos ke semifinal. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
“Alhamdulillah hasilnya cukup baik, tidak ada robekan di otot, hanya memar di paha. Semalam Satria Tama sudah diterapi dokter dan diberikan obat memar serta penahan sakit. Satria Tama siap diturunkan sebagai pemain utama atau cadangan,” sambung Endri.

Kabar positif lainnya bagi Timnas Indonesia U-22 adalah kembalinya gelandang Evan Dimas Darmono, yang sempat absen ketika melawan Vietnam karena akumulasi kartu kuning.

Timnas Kamboja menelan empat kekalahan di Grup B SEA Games 2017.Timnas Kamboja menelan empat kekalahan di Grup B SEA Games 2017.
 (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Endri berharap Evan Dimas bisa menjadi kunci permainan Indonesia saat melawan Kamboja bersama Muhammad Hargianto dan Septian David Maulana di lini tengah.

“Evan Dimas memiliki waktu pemulihan cukup panjang (4 hari) karena tidak bermain melawan Timor Leste. Mudah-mudahan Evan bisa fit melawan Kamboja,” ucap Endri.

Timnas Indonesia U-22 butuh kemenangan dengan selisih tiga gol atas Kamboja pada laga terakhir untuk memastikan langkah ke semifinal. Andai di laga lainnya antara Thailand melawan Vietnam berakhir imbang, maka apapun hasil kemenangan lawan Kamboja akan membuat tim Garuda Muda ke semifinal.
(cnnindoinesia)


Tag : Sea Games, Timnas
0 Komentar untuk "Indonesia vs Kamboja: Satria Tama Bisa Bermain"

Back To Top