Ini penyebab kematian bocah SD usai berkelahi dengan rekannya


Tim dokter forensik telah melakukan autopsi terhadap SR (8), siswa kelas II SDN Longkewang, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang meregang nyawa usai berkelahi dengan rekannya sendiri. Dari hasil autopsi ditemukan ada luka lecet di pelipis mata.

"Tapi itu bukan penyebab kematiannya," ujar Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi saat berbincang dengan merdeka.com, Rabu (9/8).

Syahduddi melanjutkan, tim dokter forensik menemukan penyebab kematian bocah itu adalah pecahnya pembuluh darah di otak. SR diduga menderita penyakit bawaan berupa pengerasan pembuluh darah di otak.

"Jadi ketika ada benturan sedikit saja, seketika suplai oksigen ke otak berhenti. Itu yang menyebabkan kematian," jelasnya.

Polisi belum bisa memastikan apakah benturan itu akibat pukulan atau terkena benda tumpul. Namun jika dikaitkan dengan adanya luka lecet di bagian pelipis, maka dugaannya korban terkena benda tumpul.

Korban SR sudah dimakamkan semalam. "Tadi malam selesai autopsi, sekitar pukul 2.00 WIB langsung dimakamkan keluarga."

Untuk diketahui sebelumnya, seorang siswa kelas II SDN Longkewang, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, meregang nyawa, Selasa (8/8). Mirisnya, si anak tewas diduga setelah berkelahi dengan temannya pagi tadi sekitar Pukul 07.00 WIB.
SR (8) tewas diduga akibat berkelahi dengan rekannya sendiri berinisial DR. "Kami masih melakukan penyelidikan dan mengautopsi jenazah korban yang bersekolah di wilayah Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan," kata Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi di Sukabumi, Selasa (8/8).

Informasi yang dihimpun, kejadian ini terungkap saat wali kelas II SDN Lengkoweng Ruhiyat berpapasan dengan DR yang tengah menangis hendak menuju ke ruang kelasnya. Saat ditanya dirinya baru saja berkelahi dengan SR di halaman sekolah dan mengaku bahwa rekannya tersebut sempat pingsan.

Dia yang menerima informasi tersebut bergegas ke halaman sekolah dan membawa SR ke ruang unit kesehatan sekolah (UKS). Karena tidak kunjung siuman, pihak sekolah pun langsung membawanya ke Puskesmas Cicantayan dan memberi kabar orangtua SR.

Namun ternyata dari hasil pemeriksaan medis pihak Puskesmas, pelajar kelas II ini sudah meninggal dunia. Keluarga korban pun langsung membawa pulang ke rumahnya untuk dikebumikan.

sumber


Tag : Kriminalitas
0 Komentar untuk "Ini penyebab kematian bocah SD usai berkelahi dengan rekannya"

Back To Top