Jelang Lawan Thailand, Luis Milla Belajar dari Kualifikasi Piala Asia


Tim nasional U-22 Indonesia akan melakoni laga perdana Grup B SEA Games 2017 melawan Thailand pada Selasa (15/8/2017) di Stadion Shah Alam, Selangor. Pelatih Timnas U-22, Luis Milla, memberikan sedikit tanggapan jelang laga pertama itu.

Milla mengakui, duel melawan Thailand pasti akan berjalan sulit. Thailand memiliki segudang pemain berkualitas yang pernah dilihatnya ketika Timnas U-22 ditahan imbang pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 beberapa waktu lalu.

Saat itu kondisi lapangan di Stadion Nasional, Bangkok, banjir setelah hujan deras mengguyur selama duel 90 menit. Aliran bola menjadi tersendat sehingga taktik dan strategi permainan yang Milla terapkan tidak berjalan dengan baik saat pertandingan.

"Thailand tim besar dan salah satu yang cukup kuat saat ini. Bagi saya, mereka juga memiliki banyak sekali pemain bagus," kata Milla.

Milla tidak mau menyebutkan satu atau dua pemain Thailand yang sangat berbahaya. Dia mempersilahkan pertanyaan itu ditujukan kepada para pemain yang pernah duel melawan Thailand.
"Saya tidak bisa memberitahukan info itu karena saya tidak bermain. Coba kalian tanya ke Hansamu Yama karena dia yang bermain melawan Thailand," ucap pelatih asal Spanyol ini.

Milla masih menyisakan satu kali latihan lagi sebelum bertolak ke Malaysia pada Sabtu (12/8/2017). Skuad berjulukan Garuda Muda itu akan kembali berlatih pada Jumat (11/8) sore WIB di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Kota Tangerang.

"Kami sudah melakukan evaluasi setelah melawan Thailand beberapa waktu lalu. Kami mencoba memahami dan kami siap melawan mereka," ucap Milla.


Tag : Timnas
0 Komentar untuk "Jelang Lawan Thailand, Luis Milla Belajar dari Kualifikasi Piala Asia"

Back To Top