Persib Umumkan Pelatih Baru Pekan Depan

Sejak mundurnya Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih, Persib Bandung dipimpin caretaker Herrie Setyawan dalam beberapa laga terakhir. Secara regulasi Herrie belum bisa menangani tim lantaran hanya mengantongi Lisensi B AFC. Padahal, syarat pelatih di kompetisi Liga 1 wajib berlisensi A.

Herrie sendiri kini harus absen lantaran sedang menjalani kursus kepelatihan untuk mendapatkan Lisensi A selama 10 hari. Dan, tentunya Persib wajib didampingi pelatih yang memiliki lisensi sesuai aturan.

Manajer Persib, Umuh Muchtar menegaskan hingga saat ini manajemen sedang melakukan negosiasi dengan beberapa pelatih untuk menangani Atep Cs.

Menurutnya, ada beberapa pilihan yang bisa diambil, seperti menggunakan jasa Emral Abus layaknya ajang Piala AFC 2015. Saat itu Emral berstatus sebagai pelatih pendamping.

Dijelaskan Umuh, rencana tersebut dilakukan lantaran manajemen enggan merusak momentum positif yang diraih skuat Maung Bandung saat ini.

"Kita masih bicara soal pelatih masih mencari sosok yang pas. Persib selalu koordinasi dan komunikasi untuk hal ini jadi tunggu sebentar lagi akan kita putuskan." kata Umuh, Rabu (23/8/2017).

"Bisa mencari yang dulu-dulu seperti Pak Emral (Abus) atau yang baru. Alasannya karena tim ini lagi bagus dan tidak mau tim jadi terganggu (lantaran hadirnya pelatih baru)," ujarnya.

Disinggung soal kepastian, Umuh menjelaskan kemungkinan pengumuman pelatih baru akan dilakukan usai laga Persib menghadapi Persipura Jayapura, Senin (28/8/2017) mendatang. "Sepulang dari Papua yah kayanya. Lihat nanti," jelas Umuh.


Tag : Liga1
0 Komentar untuk "Persib Umumkan Pelatih Baru Pekan Depan"

Back To Top