Rossi Belum Mau Pensiun Usai Rebut Podium GP Inggris



Keberhasilan Valentino Rossi merebut podium di MotoGP Inggris, Minggu (27/8), membuat The Doctor mengeluarkan isyarat dirinya tidak akan pensiun akhir musim ini.

Meski memiliki kontrak dengan Yamaha hingga akhir musim 2018, namun Rossi belakangan dikabarkan ingin pensiun akhir musim ini. Rumor itu muncul setelah Rossi kecewa dengan kemampuan sepeda motor M1.

Kini, Rossi memberikan isyarat dia tidak akan pensiun akhir musim ini setelah berhasil meraih podium GP Inggris. Rossi bahkan sempat memimpin balapan di Sirkuit Silverstone hingga dua lap terakhir.

“Saya pikir ini balapan yang bagus, meski hasil yang bagus adalah meraih kemenangan, untuk balapan ke-300 saya di MotoGP. Bertahan cukup lama di depan dan bersaing meraih kemenangan,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.net.

Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales berhasil mengalahkan Valentino Rossi Silverstone.Andrea Dovizioso (tengah) dan Maverick Vinales berhasil mengalahkan Valentino Rossi di Silverstone. (AFP PHOTO/Oli SCARFF)
“Ini adalah target saya. Jika saya punya kecepatan seperti ini, dan saya mampu bersaing dengan pebalap terdepan, saya akan terus balapan,” sambungnya.

Rossi gagal mempertahankan posisi terdepan pada balapan GP Inggris setelah disalip Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales di dua lap terakhir. Rossi akhirnya finis 0,749 detik di belakang Dovizioso.

“Saya sedikit frustrasi karena saya tidak cukup cepat untuk bersaing, untuk menyalip. Di dua lap terakhir saya melakukan semuanya, dan di dua atau tiga ketika saya masuk tikungan, saya merasa tidak bisa berhenti. Tapi, saya senang bisa meraih podium, karena ini target kami,” ucap Rossi.

Finis ketiga, ditambah gagal finis yang dialami Marc Marquez, membuat Rossi tetap di posisi empat klasemen pebalap. Namun, The Doctor memangkas jarak menjadi terpaut 26 poin dari Dovizios sang pemuncak klasemen.
(har)


Tag : MOTOGP
0 Komentar untuk "Rossi Belum Mau Pensiun Usai Rebut Podium GP Inggris"

Back To Top