Tendang Evan Dimas, Bek Timor Leste Diserang Lewat Instagram

 

Bek timnas Timor Leste U-22, Filipe Olivera, mendapat serangan dari suporter Timnas Indonesia melalui akun Instagram miliknya. Suporter Timnas Indonesia kesal dengan tindakan Olivera yang menendang Evan Dimas di pengujung pertandingan.

Kericuhan terjadi di pengujung laga Grup B SEA Games 2017 ketika Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Timor Leste 1-0 di Stadion Selayang Municipal Council, Malaysia, Minggu (20/8).

Kericuhan bermula dari tindakan Gumario Augusta yang mengangkat kaki terlalu tinggi hingga hampir menendang badan Evan Dimas. Setelah itu kericuhan pun terjadi melibatkan sejumlah pemain dari kedua tim.

Dalam tayangan ulang terlihat Filipe menendang Evan Dimas yang sedang tersungkur di lapangan. Filipina juga terlihat memukul Septian David Maulana.

Evan Dimas terjatuh ketika dilanggar pemain Timor Leste.Evan Dimas terjatuh ketika dilanggar pemain Timor Leste. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww/17)
Tindakan Filipe membuat suporter Timnas Indonesia berang. Melalui akun Instagram Filipe, @filipiolivera, ratusan suporter tim Garuda mem-bully Filipe dengan kata-kata kasar.

“Pemain kungfu ya.. nyasar ke bola..,” tulis akun @reefqee_dhaviar di kolom komentar Instagram Filipe.

Suporter Timnas Indonesia menyerang akun Instagram milik Filipe Olivera.Suporter Timnas Indonesia menyerang akun Instagram milik Filipe Olivera. (Dok. Instagram filipiolivera)
Filipe sendiri kemudian mendapat kartu merah dari wasit asal Malaysia Nagor Amir Bin Noor Mohamed. Sedangkan Gumario Augusta, serta dua pemain Indonesia, Evan Dimas dan Marinus Wanewar, mendapat kartu kuning.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, menganggap wajar permainan kasar yang ditunjukkan Timor Leste. Pasalnya, Timor Leste juga membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal.

“Mengenai wasit yang memimpin pertandingan, saya pikir sudah cukup bagus, normal saja kalau ada perkelahian sedikit. Ini pertandingan sepak bola dengan tensi tinggi dan satu partai penting bagi kedua tim,” ujar Milla usai pertandingan.
(har)


Tag : Sea Games, Timnas
0 Komentar untuk "Tendang Evan Dimas, Bek Timor Leste Diserang Lewat Instagram"

Back To Top