Cetak Dua Gol ke Filipina, Egy Maulana Top Skor Piala AFF U-18 2017


Kemenangan besar berhasil diraih Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Filipina di laga kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 pada Kamis (07/09/17).Bermain di Thuwunna Stadium, Skuat Garuda Nusantara berhasil membantai Filipina dengan skor telak 9-0.

Kemenangan itu pun berhasil membuat tim besutan Indra Sjafri melesat ke posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi enam poin. Menggantikan Brunei Darussalam yang mengalami kekalahan telak 1-8 dari Vietnam di pertandingan lainnya.

Filipina vs Indonesia Copyright: SportSatu‏ @Sport
Perasaan bahagia masyarakat Indonesia yang menyaksikan perjuangan Timnas U-19 itu sendiri dijamin makin bertambah. Pasalnya, dari hasil laga itu sendiri, ada satu pemain Timnas U-19 yang saat ini berstatus top skor sementara Piala AFF U-18 2017.


Sosok itu tidak lain adalah Egy Maulana Vikri yang dalam laga melawan Filipina berhasil mencetak dua gol. Anak Medan itu mencetak gol di menit ke-21 lewat sepakan keras di dalam kotak penalti dan di menit ke-37 melalui titik putih.

Torehan dua gol itu pun membuat pria kelahiran 7 Juli 2000 itu telah mengoleksi empat gol bagi Timnas U-19 di ajang Piala AFF U-18 2017. Ya, sebelumnya Egy juga sudah mencatatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali saat menghadapi Myanmar pada Selasa (05/09/17) lalu.

Di bawah Egy sendiri ada tiga orang pemain yang masing-masing sudah berhasil mencatatkan tiga gol. Salah satunya adalah Feby Eka Putra yang mencetak hattrick melawan Filipina. Sementara dua pemain lainnya adalah Fayyadh Razak dari Malaysia dan Danial Mustaffa dari Singapura.

sumber:indosport.com


0 Komentar untuk "Cetak Dua Gol ke Filipina, Egy Maulana Top Skor Piala AFF U-18 2017"

Back To Top