Inilah Format Baru yang Diterapkan di Piala AFF 2018


Format Piala AFF 2018 akhirnya menemui titik terang. Rapat Dewan AFF di Bali memutuskan bahwa Piala AFF akan menggunakan format kandang dan tandang.

Hal ini dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) lewat situs resminya. Diungkap bahwa Piala AFF tahun depan akan berlangsung pada tanggal 8 November-15 Desember.

Sembilan negara akan langsung lolos ke turnamen yakni Thailand, Vietnam, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Myanmar. Satu tempat lagi akan diperebutkan Brunei dan Timor-Leste dalam laga play-off di bulan Oktober 2018.

Nantinya 10 tim akan dibagi menjadi dua grup yang masing-masing berisikan lima tim. Setiap tim akan bertanding empat kali dengan detail dua laga kandang dan dua laga tandang. Jadwal sendiri akan ditetapkan pada bulan Mei 2018.

“Format baru yang digunakan adalah tidak akan ada negara tuan rumah di penyisihan grup seperti turnamen sebelumnya. Sebagai gantinya masing-masing tim akan bermain empat pertandingan di babak penyisihan, termasuk dua laga kandang dan dua laga tandang,” tulis VFF dalam pernyataan resminya.

“Tim peringkat pertama dan kedua masing-masing grup akan lolos ke semifinal. Semifinal dan final dimainkan dua leg untuk menentukan tim pemenang," lanjut VFF.(bolalob.com)


Tag : Piala AFF
0 Komentar untuk " Inilah Format Baru yang Diterapkan di Piala AFF 2018"

Back To Top