Kalahkan Barito Putera 2-1, Persegres Raih Kemenangan kedua di Liga1


Persegres Gresik United berhasil meraih kemenangan Kedua pada lanjutan Liga 1 di Stadion Petrokimia, Gresik. Laskar Joko Samudro menekuk Barito Putera dengan skor tipis 2-1.

Tambahan tiga poin tidak mengubah posisi Persegres di tabel klasemen, mereka tetap jadi juru kunci mengemas sepuluh poin. Sementara Barito Putera bercokol di posisi delapan mengoleksi 34 angka.

Babak pertama
Selepas peluit laga dimulai, Barito Putera langsung menggebrak melalui Willian Lira. Namun, sepakannya masih terlalu lemah sehingga dengan mudah diantisipasi Satria Tama.

Usaha yang dilakukan Barito Putera untuk menjebol gawang Persegres akhirnya membuahkan hasil. Pada menit 21 Douglas Packer berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal satu gol membuat Persegres menaikkan tensi serangannya. Sejumlah peluang diciptakan Laskar Joko Samudro melalui serangan dari sayap yang dikombinasikan umpan silang.

Patrick Daniel memecah kebuntuan  buat Persegres di menit 30. Penyerang asal Brasil tersebut sukses memaksimalkan  umpan lambung dan akhirnya menjebol gawang yang dijaga Aditya Harlan.

Dua menit setelah itu Persegres menggandakan kedudukannya. Kali ini Arga Permana yang menceploskan bola ke gawang Laskar Antasari. Keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Babak kedua
Selepas jeda Barito Putera yang posisinya tertinggal membombardir lini pertahanan Persegres. Namun, usaha yang dilancarkan Hansamu Yama dan kolega selalu menemui kebuntuan.
Persegres bermain lebih lambat di babak kedua. Pasukan Hanafi tersebut memainkan bola di lini tengah baru kemudian melakukan serangan balik ke arah lini belakang Barito Putera.

Pada menit 64 Paulo Sitanggang mencoba peruntungannya. Sayangnya sepakan bola yang dilepaskannya masih terlalu gampang buat ditahan Satria Tama.

Jelang berakhirnya pertandingan kedua tim melakukan aksi jual beli serangan. Akan tetapi tidak ada gol yang tercipta, sehingga keunggulan 2-1 Persegres bertahan hingga peluit dibunyikan wasit.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Persegres Gresik United: Satria Tama, Husni Mubarok, Jusmadi, Yusuke Kato, Danny Alvianes, Ade Suhendra, David Faristian, Yulius Mauloko, Arga Permana, Patrick Daniel, Arsyad Yusgiantoro.

Barito Putera: Aditya Harlan, Jeki Arisandi, Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Rizky Rizaldi Pora, Syahroni, Douglas Packer, Paulo Sitanggang, Talaohu Abdul Mushafry, Willian Lira.


Tag : Liga1, Persegres
0 Komentar untuk "Kalahkan Barito Putera 2-1, Persegres Raih Kemenangan kedua di Liga1"

Back To Top