Persib Vs Madura United: Saatnya Maung Bandung Bangkit

 

Persib Bandung berkewajiban menghentikan catatan kurang meyakinkan yang terjadi dalam enam pertandingan terakhir. Sejak menjamu Semen Padang (9/9/2017) hingga laga terakhir melawan PSM Makassar (15/10/2017), tim Maung Bandung belum mencicipi kemenangan lagi.

Tak pelak, suporter setia mereka sudah mulai tak sabar karena rindu kemenangan. Namun, lawan yang akan dihadapi di laga terdekat, pekan ke-30, Kamis (19/10/2017), tak mendukung target kemenangan itu.

Pasalnya, tim yang akan bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, adalah Madura United. Belum lagi, Persib harus kehilangan dua pilar andalan, Henhen Herdiana dan Michael Essien saat menjamu tim papan atas itu.

Henhen dan Essien absen karena akumulasi kartu. Persib hanya bisa berharap pemain pengganti bisa tampil sama apiknya seperti keduanya.

"Kami sudah siapkan penggantinya, jadi tidak khawatir. Pengganti Henhen ada Supardi Nasir dan Wildansyah, kalau pengganti Essien juga sudah ada salah satunya (Gian) Zola," ucap Herrie Setiawan, asisten pelatih Persib.

Demi ambisi membalas kekalahan di putaran pertama sekaligus menghentikan catatan kurang memuaskan Persib belakangan ini, Herrie Setiawan menekankan skuat Maung Bandung untuk bermain lebih agresif.

"Kami sudah mempersiapkan dan ingin membalas dengan kemenangan di pertandingan ini, apakah mau dengan skor yang sama atau tidak, yang penting kami bisa menang berapa pun skornya," tegas Jose, sapaan akrab Herrie Setiawan.

Jose mengungkapkan untuk mencapai target itu, tim pelatih sudah mengevaluasi kekurangan saat kalah dari PSM. "Sekarang kami main di kandang dan kami akan menerapkan skema yang berbeda," ujarnya.

Soal lawan, Jose memandang tim asuhan Gomes de Oliviera tersebut berbahaya di semua sektor. Itulah mengapa Ezechiel N'douassel dkk. harus ekstra waspada. "Terbukti mereka sekarang ada di papan atas," jelas Jose.

Madura United Percaya Diri

Penilaian itu tak salah karena Madura United sedang diselimuti kepercayaan diri tingi. Tak sekadar seri, namun kemenangan menjadi incaran utama.

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera, mengatakan kepercayaan diri itu menjadi hal yang wajar sebab sejauh ini Persib tengah dalam kondisi keterpurukan. "Keadaan tim Persib saat ini tidak terlalu baik, kami harus memanfaatkan itu. Manfaatkan kelemahan Persib," kata Gomes.
Ads by Kiosked
Tidak hanya itu, Madura United juga merasa diuntungkan karena di laga nanti Persib tidak diperkuat Michael Essien.

"Essien pemain yang punya pengalaman luar biasa. Kami lihat melawan PSM, saat Essien diganti, Persib kedodoran. Maka tidak hadirnya dia, keuntungan besar untuk Madura United. Kami manfaatkan momen penting itu untuk bisa memenangi pertandingan," imbuh pelatih asal Brasil itu.
Sementara Madura United, lanjut Gomes, saat ini dalam kondisi yang siap tempur. Tidak hanya bugar, namun ke-18 pemain yang diboyong ke Bandung memiliki mental kuat. Meski tidak akan diperkuat Dane Milovanovic dan Asep Berlian, yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning, Gomes yakin tim asuhannya bisa menekuk Persib.

"Madura United sangat siap menghadapi Persib. Semua pemain, ofisial sudah siap. Kami tahu Persib tim yang sulit dikalahkan, tim besar dengan dukungan istimewa. Tapi, kami sudah melakukan persiapan. Termasuk mental untuk bisa menghadapi tim yang bagus di kandang sendiri. Kami sudah sangat enjoy," tuturnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan susunan pemain
Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jupriyanto, Tony Sucipto; Kim Jeffrey Kurniawan, Gian Zola Nasrulloh, Raphael Maitimo; Febri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, Shohei MatsunagaPelatih: Emral Abus
Madura United (4-2-3-1): Angga Saputra (Kiper); Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame, Fachruddin Wahyudi, Andik Rendika Rama; Rizky Dwi Febrianto, Fandi Eko; Greg Nwokolo, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra; Thiago FurtuosoPelatih: Gomes de Oliveira


Tag : Liga1
0 Komentar untuk "Persib Vs Madura United: Saatnya Maung Bandung Bangkit"

Back To Top