Prestasi Melenoy di Liga 1, Persib Mulai Ditinggal Bobotoh

 

Persib Bandung yang melempem di sepanjang Liga 1 2017 berdampak negatif menyusutnya jumlah dukungan dari bobotoh. Laga Persib Bandung vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/2017) hanya disaksikan sebanyak 7.223 penonton.

Prestasi
Panpel sejatinya mencetak 17 ribu lembar tiket. Namun, tak sampai 50 persen yang terjual.

Koordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman mengaku bahwa berkurangnya jumlah penonton yang datang langsung ke stadion karena pertandingan digelar pada hari kerja dan ada beberapa faktor lainnya.

Namun, Bram menolak anggapan kalau minimnya jumlah penonton karena performa Tim Maung Bandung yang tak stabil di pentas kompetisi kasta elite. Atep dkk. saat ini bertengger di posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 38 poin dari 30 laga.

Pencapaian ini dinilai mengecewakan oleh bobotoh. Dengan memiliki skuat yang bertabur bintang, mereka berharap Tim Pangeran Biru meramaikan persaingan juara.

Nyatanya, tidak demikian. Persib bahkan di tujuh laga terakhir tak pernah meraih kemenangan. Terakhir mereka hanya bermain imbang kacamata melawan Madura United.

"Jumlah penonton sedikit karena pertandingan melawan Madura United digelar hari kerja. Rata-rata kalau digelar hari kerja pasti bobotoh yang datang ke stadion berkurang. Lain halnya jika digelar pada hari Sabtu atau Minggu. Soal lain saya tidak mau menduga-duga," ujar Bram.

Jelang kick-off  Persib Bandung vs Madura United, kedua tim pun lebih dulu menggunakan jersey kuning bertuliskan "Chaerul Huda 1" sebagai tanda penghormatan kepada almarhum yang meninggal usai insinden benturan dengan rekan satu timnya, Ramon Rodrigues saat menjamu Semen Padang FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (15/10/2017).

Tak hanya itu, layar megatron yang terpajang di stadion juga menampilkan sosok almarhum dengan tulisan Rest in Peace Choirul Huda. "Jelang pertandingan pun semua yang ada di stadion mengheningkan cipta bersama-sama mendoakan almarhum," kata Bram.


Tag : Persib
0 Komentar untuk "Prestasi Melenoy di Liga 1, Persib Mulai Ditinggal Bobotoh "

Back To Top