Setelah Spaso, Striker Sriwijaya FC Ini Juga Tertarik Jadi WNI


Meski Sriwijaya FC saat ini berada di papan bawah, namun nama besar laskar wong kito masih menjadi magnet bagi beberapa pemain.

Termasuk juga Alberto Goncalves, penyerang SFC asal Brasil yang menyatakan masih tertarik untuk terus bermain bagi klub asal Sumsel ini kedepannya.

Menurutnya, walau beberapa klub lain saat ini juga sudah ada yang menyatakan ketertarikan dan berniat merekrutnya untuk musim depan, namun ayah dari 3 anak ini mengaku akan tetap memprioritaskan SFC.

Bahkan untuk bertahan di klub yang sudah dibelanya selama 2 musim ini, Beto pun mengaku siap dinaturalisasi atau pindah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal ini diungkapkan Beto saat dihubungi Sabtu (28/10) sore.

“Memang ada beberapa tim yang kontak, namun saya sudah berjanji dengan pengurus SFC untuk mengurus proses menjadi WNI supaya bisa bertahan di Palembang. Saat ini semua surat tengah dilengkapi dan saya berharap semuanya lancar,” jelasnya.

Beto sendiri memang sudah cukup lama tinggal di Indonesia, lebih dari 10 tahun sejak pertama kali tiba di kompetisi musim 2007 lalu.

Kemudian, penyerang yang sudah mencetak 17 gol bagi SFC di musim ini pun memiliki istri yang merupakan WNI serta kedua anaknya pun dilahirkan di Indonesia.

Eks pemain Persipura dan Arema ini pun berharap prosesnya untuk menjadi WNI kali ini dapat berjalan tanpa hambatan.

“Dulu saat masih di Persipura, saya sebenarnya sudah ditawari bersama Christian Gonzales. Namun ketika itu saya terkena cedera dan harus kembali untuk pemulihan, saat balik ke Indonesia ternyata Gonzales sudah WNI. Kini saya berharap bisa menyusulnya,” tambahnya.

Tribunnews


Tag : Liga1
0 Komentar untuk "Setelah Spaso, Striker Sriwijaya FC Ini Juga Tertarik Jadi WNI"

Back To Top