Manajer Persib Bandung Segera Layangkan Surat Protes Terkait Wasit Kepada PSSI dan LIB


Manajer Persib Umuh Muhtar
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berniat untuk segera melayangkan surat protes kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dia menilai kinerja wasit tidak fair di laga dengan Persija Jakarta.

Drama terjadi pada menit-menit terakhir dalam pertandingan antara Persib Bandung dengan Persija di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (3/11/2017). Laga itu berakhir dengan kemenangan untuk Persija 1-0 bagi Persija.

Pada laga tersebut, Persib sempat membuat gol yang dibuat oleh Ezechiel N'Douassel, namun dianulir oleh wasit. Tak terima dengan keputusan wasit tersebut, 'Maung Bandung' sempat menolak melanjutkan pertandingan.

Suasana semakin memanas, setelah Persija di babak kedua dihadiahi penalti oleh wasit. Itu terjadi setelah Bronu Lopes dilanggar di kotak penalti.

Dalam kondisi tertinggal, Persib harus bermain dengan 10 pemain. Vladimir Vujocic diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan protes yang dianggap berlebihan. Persib pun memilih tak melanjutkan pertandingan.

Umuh menilai wasit Shaun Evans Robert sangat tidak adil dalam memimpin pertandingan. Surat protes pun bakal disiapkan Persib untuk disampaikan ke PSSI dan LIB.

"Kami akan bikin surat lakukan protes keras masalah yang 100 persen gol. Karena dapet gol tidak disahkan, wasit ini lebih buruk dari wasit lokal," kata Umuh dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Memang wasit selalu ada kesalahan, tapi tidak mencolok seperti ini. Saya akan bicarakam nanti untuk mengambil keputusan ini," Umuh menegaskan


Tag : Liga1, Persib
0 Komentar untuk "Manajer Persib Bandung Segera Layangkan Surat Protes Terkait Wasit Kepada PSSI dan LIB"

Back To Top